Rabu, 15 Mei 2024

Petasan Meledak di Ponorogo Rusak Rumah, Dan Orang Dua Terluka

Petasan Meledak di Ponorogo Rusak Rumah, Dan Orang Dua Terluka

PONOROGO, rakyatindonesia.com – Mercon meledak di Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo pada Selasa (14/5/2024) malam, membuat satu unit rumah rusak. Dua orang terluka dalam insiden tersebut.

Sebagian genting rumah rontok dan kaca jendela pecah akibat ledakan itu. Sementara dua korban yang masih di bawah umur mengalami luka bakar akibat material ledakan mercon.

“Ada 2 anak usia SMP yang terkena ledakan itu. Yang satunya luka ringan, dan satunya lagi dirujuk di RSUD dr. Harjono Ponorogo,” ungkap Kepala Dusun (Kasun) Dukuh Desa Blembem, Suparno, Rabu (15/05/2024).

Ledakan mercon itu berawal saat korban bersama dengan beberapa temannya berkumpul di salah satu rumah warga. Beberapa remaja yang mayoritas masih di bawah umur itu berniat meracik mercon.

“Jadi mereka itu menemukan balon udara. Nah, rencananya mau diterbangkan lagi balon itu. Akhirnya, mereka berniat membuat mercon yang nantinya akan digantung di balon udara yang diterbangkan,” katanya.

Selang beberapa saat dalam proses pembuatan mercon itu, terjadi ledakan dengan suara yang cukup kencang. Ledakan diduga berasal dari bubuk mesiu yang akan dituang ke dalam selongsong mercon yang dibuat sebelumnya.

“Katanya yang meledak itu bahan mercon yang ada di toples. Diduga tersulut api dari rokok yang dipegang oleh salah satu remaja itu,” katanya.

Jajaran kepolisian sejak tadi malam sudah mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi. Selain itu, Satreskrim Polres Ponorogo juga mengamankan barang bukti yang ada di TKP.

Peristiwa ini terjadi hanya beberapa hari setelah insiden ledakan balon udara di Ponorogo. Sedikitnya, 4 orang dilaporkan mengalami luka parah akibat ledakan tersebut. (red.R)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved