Rabu, 03 Juli 2024

Ismirani Saputri Gantikan Bambang Supriyanto Pimpin OJK Kediri

Ismirani Saputri Gantikan Bambang Supriyanto Pimpin OJK Kediri

  


KEDIRI,  rakyatindonesia.com  - Ismirani Saputri dikukuhkan menjadi kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kediri, menggantikan Bambang Supriyanto yang purna tugas. 

Pengukuhan digelar di Ballroom Resto Grand Panglima, Kota Kediri, Selasa (2/7/2024).

Pengukuhan dihadiri Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono, Plt Kepala OJK Provinsi Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi, Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah, Bupati Blitar Rini Syarifah, Wakil Bupati 
Kediri Dewi Maria Ulfa, Forkopimda dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan.


Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Ogi Prastomiyono dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Kantor OJK Daerah dalam mendukung pertumbuhan sektor jasa keuangan di daerah.

“Sinergi yang baik antara Kantor OJK Daerah dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat harus dilakukan dengan baik guna penguatan sektor jasa keuangan,” jelasnya.

Ogi juga menyampaikan pertumbuhan sektor jasa keuangan harus memperhatikan beberapa hal penting, yaitu memberikan kontribusi nyata bagi  perekonomian Indonesia, memberikan manfaat bagi pelaku usaha jasa keuangan, serta memberikan perhatian lebih terhadap edukasi dan perlindungan konsumen.

Sementara Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kolaborasi solid antara OJK Kediri dengan Pemkot Kediri yang selama ini telah berjalan. 

“OJK Kediri secara nyata telah memberikan banyak warna positif dan inovasi. Salah satunya, Kota Kediri berhasil meraih TPAKD Awards tahun 2019, melalui inovasi pembiayaan mikro berbiaya rendah bagi UMKM,” jelasnya.


Zanariah berharap OJK Kediri dengan kepemimpinan baru di bawah Ismirani Saputri, dapat terus meningkatkan sinergi yang telah terbangun antara Pemkot Kediri dan OJK Kediri agar dapat lebih baik lagi.

“Semoga kinerja yang sudah berjalan antara Pemerintah Kota Kediri dengan Kantor OJK Kediri dapat ditingkatkan terutama dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan melalui TPAKD, termasuk kolaborasi melalui Finfest, Hari Indonesia Menabung dan beragam kegiatan edukasi lainnya,” tambahnya.

Sementara Kepala OJK Kediri, Ismirani Saputri menyampaikan telah menetapkan sejumlah prioritas utama yang akan dilaksanakan setelah pengukuhannya .

Di antaranya, melakukan audiensi dengan pemerintah di 13 Kabupaten dan Kota di wilayah kerja OJK Kediri.
Kemudian membentuk ekosistem peningkatan perekomian daerah melalui TPAKD untuk mengembangkan komoditas unggulan daerah. 

Selain itu peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang dilaksanakan secara terstruktur dengan melibatkan stakeholder, media, pemerintah daerah, dan akademisi.(Red.AL)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved