Rabu, 03 Juli 2024

Liga Internal Persik Kediri Terapkan Sistem Poin

Liga Internal Persik Kediri Terapkan Sistem Poin

 


 KEDIRI,   rakyatindonesia.com  – Liga Internal Persik akan segera digelar. Kick off rencananya dijadwalkan pada 6 Juli mendatang. Liga yang pertama diadakan ini pun mendapat antusias tinggi. Ada puluhan tim yang mendaftar yang datang dari U-15 dan U-17.

“Belum ada (jadwal pertandingan, red). Kami masih harus meeting lagi dengan askot (asosiasi kota) terkait lapangan,” terang Titin Mari Sugiani, selaku perwakilan dari Manajemen Persik Kediri.

Lebih jauh, dia menjelaskan nantinya akan ada sistem championship series untuk menentukan sang juara. Pasalnya, keseluruhan tim ini memang terbagi menjadi beberapa grup. Untuk U-15 ada tiga grup dan U-17 terdiri dari dua grup.

“Ada championship series karena penyisihan dengan grouping,” jelas wanita yang akrab disapa Titin ini.

Kemudian, selayaknya kompetisi Liga 1, di liga ini juga akan menerapkan sistem poin. Jika menang mendapat tiga poin. Kemudian seri mendapatkan satu pon. Sementara, jika kalah tak akan mendapatkan poin.

Untuk diketahui, Liga Internal ini diselenggarakan untuk menciptakan bibit-bibit pemain muda. Tak hanya mengisi posisi pemain di Persik Kediri, melainkan bisa membawa pemain muda ini ke tim nasional.

Seperti diberitakan, Direktur Persik Kediri Souraiya Farina Alhaddar mengatakan bahwa Liga Internal ini rencananya akan diadakan setiap tahunnya. Dengan adanya liga ini, dia berharap ada bibit unggul yang datang dari Kota Kediri.(Red.AL)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved