Rabu, 02 Maret 2022

DIDUGA PT. ARTHAVEDA SUB KONTRAKTOR PT. RAPP TIDAK MEMBAYAR BPJS TENAGA KERJA

DIDUGA PT. ARTHAVEDA SUB KONTRAKTOR PT. RAPP TIDAK MEMBAYAR BPJS TENAGA KERJA



Pelalawan RAKYAT INDONESIA.idDiduga PT. Athaveda, Sub kontraktor PT. RAPP tidak membayarkan Atau menyetor BPJS ketenagakerjaan, kariyawan nya kekantor BPJS. Peristiwa ini sudah hampir merata terjadi dalam setiap kariyawan PT. Arthaveda.


Dalam Pantauan investigasi media ini dilapangan Selasa 1- Maret-2022, menurut kariyawan PT. Arthaveda yang tidak mau disebutkan namanya, ibu ini masuk menjadi kariyawan Arthaveda Juni -2018- Desember- 2021.



Kariyawati ini mengundurkan diri 18- Januari-2022, karena sakit Jantung, ibu ini tidak sanggup lagi dalam kerja berat yang ia alami, sehingga dia mengundurkan diri, meskipun surat dari Dokter sudah mengatakan ibu tidak bisa kerja berat. Namun dilapangan ia bekerja dioper-oper seperti bola oleh Riau piper sehingga ibu ini tidak tahan, maka ibu ini mengundurkan diri, secara terpaksa.


Ketika awak media ini komfirmasi dengan Kariyawati yang mengundurkan diri ini, Kariyawati mengatakan ia terpaksa mengundurkan diri akibat sering dipindahkan kerja, dan seperti bola dipindahkan dan oper kesana kemari oleh Riau piper, yang bernama Pak Dedi, Pak Holmer Sinaga. Kedua orang ini yang sering memindahkan saya seperti bola. Meskipun sudah ada surat dari dokter diberikan oleh dokter kepada pimpinan mereka tapi tetap saja saya di oper seperti bola. 


Sebab kalau saya dikerjakan ditempat saya semula yaitu dibagian seleksi saya tidak akan mengundurkan diri. Namun karena saya sudah berpenyakit jantung yang saya alami, maka saya mengundurkan diri secara terpaksa.


Lanjut Kariyawati ini saya masuk dari tahun 2018-2021, dan saya mengundurkan diri di bulan Januari 2022, dan BPJS saya tidak di bayar oleh perusahaan PT Arthaveda mulai bulan Juni-2018 sampai September 2019, jadi ada sekitar 14 bulan di duga tidak bayar oleh PT. Arthaveda ke kantor BPJS alias tidak disetorkan.


Saya sudah pergi kekantor Arthaveda namun sampai saat ini belum juga di keluarkan oleh PT.Arthaveda BPJS saya yang empat belas bulan itu. Mereka mau membayar tapi hanya pokoknya saja tidak di bayar mereka 5.7% dari gaji saya, karena waktu saya kekantor BPJS 5.7% itu harus dipotong dari gaji saya, namun tidak dikeluarkan oleh perusahaan tersebut namun saya tidak mau kalau tidak 5.7% dari gaji dibayar oleh perusahaan  tutup Kariyawati tersebut.


Ketika awak media ini komfirmasi dengan pihak perusahaan atau HRD Darman Yulian,melalui Wa, Darman juga tidak bisa memberikan kepastian kapan BPJS Kariyawati  tersebut dibayar oleh perusahaan PT. Arthaveda.


Awak media ini juga menghubungi melalui wa pemilik PT. Arthaveda, Abu Mansyur Martidi dengan no 0811765×××× juga tidak membalas wa awak media ini, sampai berita ini di terbitkan.

(Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved