Sabtu, 09 April 2022

Dua Warga Wlingi Blitar Berhasil Dievakuasi, Terjebak Luapan Sungai Lekso

Dua Warga Wlingi Blitar Berhasil Dievakuasi, Terjebak Luapan Sungai Lekso

 


Blitar, rakyatindonesia.id - Sempat terjebak luapan Sungai Lekso dua warga Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ketika memancing, Jum'at 8 APRIL 2022. Keduanya nyaris terbawa aliran sungai Lekso karena derasnya arus.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong Berttyanto mengatakan, insiden bermula saat Suntoro dan Edi, warga Wlingi Blitar memancing di Sungai Lekso. Saat itu, tiba-tiba aliran sungai mendadak menjadi sangat deras karena wilayah atas hujan, sehingga datanglah luapan yang sangat besar tersebut. Suntoro dan Edi terjebak di tengah derasnya luapan sungai dan hanya bertahan di atas batu.
Proses evakuasi yang dilakukan BPBD Kabupaten Blitar itu berjalan cukup dramatis, sebab petugas harus membentangkan tali ke sungai untuk menarik mereka yang hanya bisa bertahan diatas batu.
 
Diketahui kondisi wilayah Wlingi saat insiden terjadi, tidak hujan. Tapi di hulu sungai yang berasal dari pegunungan hujan deras.  Beruntung Suntoro dan Edi berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Ivong menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memancing di sungai. Karena selain cuaca ekstrem, banjir pun bisa datang sewaktu-waktu. (hum.af) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved