Senin, 11 April 2022

Jalin Silaturahmi, Kapolres Bojonegoro. Temui Pengasuh Ponpes Mambaul Falah

Jalin Silaturahmi, Kapolres Bojonegoro. Temui Pengasuh Ponpes Mambaul Falah

 


Bojonegoro, rakyatindonesia.id - Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si  bersilaturahmi ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Falah, K.H. Gufron Ilham, di Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Minggu(10/4/2022) pukul 19.00 WIB.

Kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kepohbaru serta dihadiri Pengasuh dan Pengurus Ponpes Mambaul Falah, Danramil Kepohbaru, Kepala Desa Brangkal, tokoh agama/masyarakat Desa Brangkal, Santri Ponpes Mambaul Falah.

“Selamat datang pak Kapolres Bojonegoro beserta rombongan di ponpes Mambaul Falah. Kehadiran pak Kapolres ditengah-tengah kita menandakan bahwa pak Kapolres Bojonegoro sangat mencintai Santri,” ucap Pengasuh Ponpes, K.H. Gufron Ilham.

Lanjut K.H. Gufron Ilham bahwa sinergitas antara Polri dan Ponpes adalah menjaga keimanan dan menjaga keamanan.

“Alhamdulillah untuk wilayah Kepohbaru relatif kondusif, ini tidak terlepas dari kinerja Polres Bojonegoro beserta jajarannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih  atas waktu dan tempat untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi di Ponpes Mambaul Falah. Maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta peran serta para tokoh agama berpartisipasi bersama Pemerintah, TNI dan Polri melakukan upaya pemeliharaan Keamanan Keteriban Masyarakat (Kamtibmas) serta pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro.

"Terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Bojonegoro tidak lepas dari peran kita bersama Pemerintah, TNI Polri serta seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama," jelas Kapolres.

AKBP Muhammad berharap sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah terjalin dapat terus terjaga guna memelihara situasi Kamtibmas di Bojonegoro. Serta turut serta mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi dan mengedukasi paham radikalisme dan bahaya narkoba dikalangan pelajar atau santri.

Di akhir kegiatan, Kapolres Bojonegoro secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako dan Al Quran kepada pengasuh Ponpes Mambaul Falah. (hum.af) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved