Minggu, 28 Agustus 2022

Tanggapan Khofifah Kepada Para Pemain Timnas U-16 Asal Jatim Ingin Berkarier di Eropa

Tanggapan Khofifah Kepada Para Pemain Timnas U-16 Asal Jatim Ingin Berkarier di Eropa



Surabaya, rakyatindonesia.com - Para pemain Tim Nasional U-16 asal Jawa Timur (Jatim) berharap bisa berkarier di dunia sepak bola Eropa.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun bangga dengan cita-cita mereka meramaikan kancah sepak bola Eropa.

"Cita-cita para pemain sangat hebat, ingin bermain di Eropa. Semoga terwujud dan semakin banyak pemain muda Indonesia yang menunjukkan kualitasnya di sepak bola dunia," tuturnya di sela menerima empat pemain Timnas U-16 asal Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (27/8/2022) petang.

Empat pemain Timnas U-16 asal Jatim memenuhi undangan gubernur untuk datang ke Gedung Negara Grahadi di Surabaya bersama orang tuanya. Mereka adalah Figo Dennis Saputrananto asal Kota Probolinggo, Muhammad Narendra Tegar Islami asal Mojokerto, Muhammad Riski Afrisal asal Kota Blitar dan Arkhan Kaka Putra asal Kabupaten Blitar.

Adapun dua pemain lain, yaitu Muhammad Hanif Ramadhan dari Kabupaten Pasuruan dan Andhika Putra Setiawan dari Tulungagung berhalangan hadir karena masih dalam masa pemulihan akibat cedera.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu memberikan apresiasi kepada para pesepak bola muda yang telah mengharumkan nama bangsa. Diketahui bersama, Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 tahun 2022 pada turnamen yang digelar awal Agustus lalu.

"Tentu bahagia, bangga dan terima kasih dari semua warga Jawa Timur. Semoga muncul terus bibit-bibit pemain dari Jatim yang nantinya membantu Timnas Indonesia mencapai hasil maksimal,” ujar Mantan Menteri Sosial RI

Gubernur yang dikenal gila bola itu berharap para pesepak bola muda bisa konsisten berprestasi sehingga menjadi contoh bagi generasi penerusnya.

“Mudah-mudahan mereka terus sukses mencapai prestasi setinggi-tingginya. Prestasi terbaik, membawa harum nama bangsa Indonesia di Internasional," imbuhnya.

Sementara itu, dua pemain Timnas U-16 Figo dan Kaka berharap cita-citanya berkarier di Eropa dapat tercapai. 

Kaka mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan seluruh pihak yang telah mendoakan kesuksesannya bersama Timnas U-16.

“Terima kasih kepada orang tua, keluarga, teman-teman, pelatih dan semua masyarakat Indonesia yang telah mendoakan. Terima kasih juga kepada Ibu Gubernur Khofifah karena peduli terhadap sepak bola,” ujar Kaka.

Dia pun berharap sepak bola Indonesia lebih baik dan berprestasi di masa mendatang. (red.hr) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved