Selasa, 27 September 2022

Bikin SIM Di Pasar Gunung Anyar Khusus Emak-Emak

Bikin SIM Di Pasar Gunung Anyar Khusus Emak-Emak

   


Surabaya,rakyatindonesia.com - Khusus buat emak-emak Surabaya yang ingin membuat SIM baru maupun perpanjangan SIM. Ada program Cak Bhabin yang digelar di Pasar Baru Gunung Anyar hari ini, Selasa (27/9/2022).


Program Cak Bhabin adalah program kolaborasi antara Sat Binmas dan Sat Lantas Polrestabes Surabaya tujuannya untuk mendekatkan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat komunitas binaannya.

Sebenarnya, program ini bisa ditemui di masing-masing kecamatan di Kota Surabaya. Tapi khusus buat emak-emak yang ada di sekitar Gunung Anyar, Cak Bhabin dihadirkan di Pasar Baru.

Di lokasi ini, Bhabinkamtibmas setempat akan membantu emak-emak untuk mengurus SIM baru. Mulai dari mendaftar untuk mengikuti ujian teori SIM baru dan ujian praktiknya, hingga informasi seputar perpanjangan SIM.

Ya, kalau untuk layanan khusus perpanjangan SIM, Anda bisa mengakses SIM Keliling. Sedangkan kali ini lebih kepada layanan informasi dan pendaftaran permohonan SIM baru.

Bagi emak-emak yang berminat buat datang, catat jamnya, ya! SIM Cak Bhabin akan hadir di Pasar Baru Gunung Anyar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kalau sekalian mendaftar permohonan SIM Baru, nanti Cak Bhabin akan mendata. Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi melalui WhatsApp atau email berisi link ujian teori.

Ya, bisa ujian online. Kalau sudah lulus, para pemohon SIM tinggal menunjukkan bukti registrasi dan kelulusan ke Cak Bhabin, nanti Cak Bhabin yang akan meneruskan ke Coaching Clinic Safety Riding di setiap kecamatan untuk pemberian materi dan praktik.

Ujian praktik akan dilakukan langsung di masing-masing kecamatan. Setelah semua ujian selesai, pendaftar bisa datang ke Satpas Colombo Surabaya untuk melakukan Identifikasi, Foto SIM, dan mencetak SIM. (hum.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved