Rabu, 14 September 2022

Sedot Anggaran Rp 2,8 Miliar untuk Bangun Asrama di Gedung Literasi Magetan

Sedot Anggaran Rp 2,8 Miliar untuk Bangun Asrama di Gedung Literasi Magetan

Magetan, rakyatindonesia.com – Pembangunan gedung atau graha literasi di Jalan Raya Plaosan Sarangan, Kelurahan/Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan berlanjut.

Kini bukan bersumber dari APBN melainkan APBD. Total anggarannya yakni Rp 2,8 miliar. Duit itu digunakan untuk membangun asrama. 

Letak asrama itu di belakang bangunan utama yang kini sudah berdiri. Sesuai master plan, asrama itu adalah fasilitas bagi penulis yang butuh inspirasi dan perlu menginap di wilayah Magetan tepatnya di area gedung literasi. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat Muhtar Wahid. Sesuai rencana ada dua asrama yang akan dibangun.

” Dua asrama tersebut masing-masing membutuhkan Rp 1,4 miliar. Total anggaran untuk membangun asrama di graha literasi sebesar Rp 2,8 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Magetan,” katanya, Senin (13/9/2022). 

Namun, saat ini pembangunan asrama baru dianggarkan Rp 900 juta dan akan dilanjutkan tahun depan. Diketahui sebelumnya jika pembangunan graha literasi dilakukan pada tahun 2021 kemarin bersumber dari dana APBN sebesar Rp 10 miliar. “Kembali dianggarkan dari APBD karena. Belum ada buku di dalamnya, baru ada lemari atau rak dan meja untuk membaca,” terangnya. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved