Sabtu, 22 Oktober 2022

ABK Ditemukan Tewas di Pematang Sawah Probolinggo Akibat Overdosis

ABK Ditemukan Tewas di Pematang Sawah Probolinggo Akibat Overdosis

 


Probolinggo, rakyatindonesia.com - Sesosok mayat pria ditemukan di pematang sawah Desa Sepuh Gembol, Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Kondisi mayat kulit muka dan tubuhnya menghitam.

Mayat itu adalah Indra (29), warga Desa Baran Timur, Meral, Karimun, Kepulauan Riau. Pria itu merupakan anak buah kapal (ABK) pencari ikan antar pulau antar provinsi di Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo. Korban kos di Jalan Banda, Mayangan, Kota probolinggo.

Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan dugaan sementara korban tewas akibat miras. Korban sebelumnya dilaporkan pesta miras sebelum ditemukan tewas.

Bambang menjelaskan berdasarkan keterangan mantan istri korban, Endang (48), korban bersama temannya pesta miras sejak Kamis (20/10). Pesta miras itu membuat korban melantur.

"Warga sempat melihat korban seperti kesurupan lari-lari di area persawahan. Petugas mendapati adanya busa yang keluar dari mulut korban. Diduga korban meninggal dunia karena overdosis alkohol," tegas Bambang.

Menurut Endang, korban sudah lama tinggal di Kota Probolinggo dan bekerja sebagai ABK kapal pencari ikan antar pulau. Ia sendiri sudah menghubungi keluarga mantan suaminya di Kepulauan Riau untuk mengurus jasad korban.

"Korban sebelum meninggal nenggak miras bersama temannya dengan jumlah banyak. Saya sudah menghubungi orang tua mantan suami untuk kelanjutan jasad dia," jelas Endang.

Saat ini jenazah korban berada di kamar jenazah RSUD Dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo untuk dilakukan visum, dan menunggu kepastian dari keluarga korban, apakah jasad akan dibawa ke kampung halaman, apa di makamkan di TPU milik Pemkot Probolinggo. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved