Rabu, 30 November 2022

Kedatangan Jenazah Bripda Anam Tibadi rumah duka

Kedatangan Jenazah Bripda Anam Tibadi rumah duka



Magetan, rakyatindonesia.id – Jenazah Bripda Muhammad Khoirul Anam (22) tiba di rumah duka Desa Milangasri Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan pada Rabu (30/11/2022) pukul 13.39 WIB. Jenazah datang disambut perwakilan Baharkam Polri dan Kapolres Magetan AKBP M. Ridwan beserta pejabat utama (PJU) usai diterbangkan dari Jakarta dan dilepas langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kedua orang tua berikut kedua adik perempuan Anam terlihat tegar ketika peti jenazah diturunkan dari mobil jenazah dan disemayamkan di rumah duka. Namun, mereka tetap tak bisa membendung air mata ketika jenazah disemayamkan.

Kemudian, mereka ditemui oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri Kombes Pol Agusman. Pun, Agusman turut menyerahkan tali asih untuk keluarga Anam dan diterima langsung oleh Suyanto, ayahanda Anam.

“Pemulangan jenazah dilaksanakan oleh Kapolri di Markas Polairud Polda Jatim. Kapolri langsung yang memimpin pelepasan jenazah untuk diserahkan ke pihak keluarga. Hak asuransi, pensiun sudah diserahkan semua ke pihak keluarga,” kata Agusman usai menemui pihak keluarga, Rabu (30/11/2022).

Diketahui, salah satu penumpang helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri adalah warga Desa Milangasri Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dia adalah Brigadir Dua (Bripda) Muhammad Khoirul Anam (22). Jenazah Bintara Muda Polri itu dilaporkan sudah ditemukan di kawasan Bangka Belitung.

Suasana rumah duka yang menyelimuti rumah orang tua Bripda Anam di RT 01 RW 01 Desa Milangasri. Orang tua Anam yakni Suyanto dan Sugiarti awalnya tak berada di rumah. Masing-masing bekerja di Jakarta dan Taiwan. Ayah Anam kini sudah berada di rumah.

Maryanto paman Anam mengungkapkan jika pihaknya mendapatkan kabar dari televisi. Keluarga yang di Magetan dalam kabar Minggu (27/11/2012) 19.00 WIB. Tak percaya, dia pun menelpon ayah Anam yang ada di Jakarta guna memastikan.

“Saat itu ayah Anam juga menjawab jika mereka dapat kabar dari Mabes Polri, kalau helikopter yang ditumpangi oleh Anam ini hilang kontak Minggu (27/11/2022) jam 14.30 WIB. Perkembangan saat ini jenazah sudah ditemukan pada Senin (28/11/2022),” kata Maryoto, Senin (28/11/2022). [hum.aw]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved