Selasa, 13 Desember 2022

ETLE Mobile Resmi Diluncurkan, Tilang Manual di Jalan Mulai Ditiadakan

ETLE Mobile Resmi Diluncurkan, Tilang Manual di Jalan Mulai Ditiadakan

 

Jakarta, rakyatindonesia.com - Polda Metro Jaya Baru saja resmi meluncurkan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile atau kamera tilang yang dipasangkan pada mobil patroli Polantas. Dalam peluncuran ETLE tersebut diharapkan dapat menjadi kepastian hukum bagi masyarakat terlebih dalam lalu lintas.

"11 mobil E-TLE salah wujud dari tranparansi yang berkeadilan Polri kepada masyarakat," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dalam peluncuran ETLE Mobile di lapangan presisi Polda Metro, Selasa (13/12/2022.

Fadil mengungkapkan dalam peluncuran ETLE merupakan jawaban atas perintah dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang meminta agar jajaran kepolisian tidak lagi menindak pelanggar lalu lintas secara manual. Sebagaimana kerap kali ditemukan pungli oleh oknum yang memanfaatkan momentum itu.

"ini adalah bagian dari perintah Bapak Kapolri untuk terus melakukan transformasi pelayanan, transformasi operasional, tansformasi sumber daya manusia guna mencapai Polri yang dipercaya oleh publik, meraih kembali kepercayaan masyarakat," imbuh dia.

"Winning the heart of mind of people of Jakarta itu yang selalu saya sampaikan," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Metro juga turut meresmikan dua aplikasi selain ETLE, yakni 'Info Laka Lantas' dan 'Police Smart'. Ketiga aplikasi tersebut merupakan pendukung dari seputar lalu lintas hingga ke pelayanan terhadap masyarakat.

"Terkait dengan 'Info Laka Lantas', kalau selama ini korban atau masyarakat yang terlibat yang datang ke kantor polisi, sekarang cukup dari rumah," papar Kapolda. (Red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved