Sabtu, 10 Desember 2022

Jelang Demo Buruh, Jalan Medan Merdeka Barat Sudah Ditutup Kawat Berduri

Jelang Demo Buruh, Jalan Medan Merdeka Barat Sudah Ditutup Kawat Berduri

Jakarta, rakyatindonesia.com - Sejumlah elemen dari kalangan buruh direncanakan akan melakukan aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat saat ini telah ditutup.

Pantauan di lokasi pukul 09.20 WIB, Sabtu (10/12/2022), pengendara sudah tidak bisa melalui Jalan Merdeka Barat. Lalu lintas di sekitaran Patung Kuda terlihat ramai lancar.

Beton pembatas jalan telah dipasang oleh kepolisian menggunakan alat berat mulai truk hingga kendaraan forklift. Terlihat ada dua lapis beton pembatas jalan yang terpasang.

Selain itu, kawat berduri juga telah dipasang oleh pihak kepolisian. Di belakang deretan kawat berduri dan beton pembatas jalan, terlihat kepolisian sedang memasang water barrier berukuran besar.

Terlihat anggota kepolisian telah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. Beberapa kendaraan taktis (rantis) telah bersiaga di sekitar lokasi.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan sejumlah elemen buruh akan melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jakpus. Aksi tersebut untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia.

"Partai Buruh bersama organisasi serikat buruh dan petani bermaksud menyelenggarakan aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia di Istana Negara," ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (9/12). (Red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved