Senin, 12 Desember 2022

Portugal Gagal Melaju Ke Semifinal Piala Dunia 2022, Begini Tanggapan Cristiano Ronaldo

Portugal Gagal Melaju Ke Semifinal Piala Dunia 2022, Begini Tanggapan Cristiano Ronaldo

 




Jakarta, rakyatindonesia.com - Timnas Portugal gagal melaju semifinal usai kalah dari Timnas Maroko 1-0 dalam babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium Sabtu malam WIB 11 Desember 2022. Portugal yang diunggulkan keluar sebagai pemenang tampil mendominasi sejak awal. Namun Maroko tak mau kalah, dengan tembok pertahanan yang kokoh mereka mampu meladeni permainan lawan.

Strategi tersebut sukses membuat anak asuh Fernando Santos frustasi. Bahkan kejutan terjadi di akhir babak pertama. Youssef En-Nesyri berhasil mencetak gol pembuka di laga ini. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kegagalan itu artinya kegagalan juga bagi Ronaldo cs yang kembali gagal menjadi juara ajang sepak bola 4 tahunan tersebut. Ronaldo lantas menulis ungkapan soal perasaannya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Eks pemain Real Madrid itu mengatakan bahwa dapat menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Portugal merupakan mimpi terbesarnya, menurut Ronaldo semua pencapaian yang sudah ia raih bersama Portugal belum cukup jika belum membawa pulang trofi Piala Dunia. "Menjuarai Piala Dunia bersama Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya, saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kami di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya," tulis Ronaldo dikutip Senin 12 Desember 2022.

Ronaldo mengaku dalam lima penampilannya di Piala Dunia ia tak pernah sedikitpun tampil loyo, ia mengaku selama membela Portugal selalu memberikan penampilan terbaiknya di ajang empat tahunan itu.

“Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan saya di Piala Dunia selama 16 tahun,kami selalu memiliki banyak pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal, saya telah memberikan segalanya. Saya meninggalkan semuanya di lapangan namun saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu," lanjutnya. Cristiano Ronaldo sempat menyebut bahwa gelaran di Qatar ini adalah Piala Dunia terakhirnya. Namun, dalam unggahan terbarunya tersebut, pria 37 tahun itu belum menyatakan pasti akan pensiun.

"Sayangnya, kemarin (di Qatar) mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya lagi untuk marah. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan tentang saya, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah meski dalam sekejap. Saya selalu menjadi satu orang yang berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah membelakangi rekan satu tim dan negara saya," tulisnya. Pria 37 tahun itu mengatakan bahwa sudah tak banyak lagi yang dapat ia sampaikan, ia bahkan tak mau ambil pusing soal spekulasi orang terhadapnya. “Terima kasih Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung. Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing orang menarik kesimpulan mereka sendiri," pungkasnya. (Red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved