Kamis, 12 Januari 2023

Andi Alief Magalih Putra Syahrir Siwa SMPN 1 Watan Soppeng Terbaik Harumkan Nama Kab. Soppeng Ditingkat Nasional

Andi Alief Magalih Putra Syahrir Siwa SMPN 1 Watan Soppeng Terbaik Harumkan Nama Kab. Soppeng Ditingkat Nasional


SOPPENG, Rakyat-indonesia. Com -- Andi Alief Magalih Putra Syahrir , siswa SMPN 1 Watan Soppeng terpilih menjadi anggota delegasi Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Kegiatan Inspiring Leader Camp di Jakarta pada tanggal 6-8 Januari 2023.


Putra dari pasangan Kapten Inf. A Syahrir dan Andi Indra Tenri Monry SE yang baru berusia 15 tahun merupakan peserta termuda yang mengikuti event Inspiring Leader Camp tersebut.


Kegiatan Inspiring Leader merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat nasional bagi pemuda-pemudi Indonesia rentang usia 15-24 tahun, yang rutin dilaksanakan oleh Duta Inspirasi Indonesia dibawah naungan Kemenpora RI. 


Inspiring Leader Camp #2 ini mengusung tema "Mencetak Pemimpin Inspiratif". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 Januari 2023 di Rindam Jaya TNI Jakarta Timur, Kemenpora RI, serta Monumen Nasional Jakarta Pusat.


Kepada media, Andi Alief Magalih Putra Syahrir mengungkapkan rasa bangganya, karena di usia 15 tahun ia telah berhasil membawa nama Sekolah ( SMPN 1 Watan Soppeng ), nama Daerah ( Kabupaten Soppeng ), serta Provinsi ( Sulawesi Selatan ) di ajang bergengsi tingkat Nasional ini. 


Menurut Andi Alief Magalih Putra Syahrir, untuk berada pada kegitan ini, ia dihadapkan dengan berbagai tahapan seleksi, yaitu Seleksi Berkas, Seleksi Essay, Seleksi Wawancara, hingga pada akhirnya berhasil lolos mendapatkan Jalur Fully Funded.

"Alhamdulillah, perjuangan saya tidak sia-sia, suatu kebanggaan bisa mengharumkan nama SMPN 1 Watan Soppeng, Kabupaten Soppeng, serta Provinsi Sulawesi Selatan. Ini semua tak lepas dari dukungan orang tua, keluarga, bapak ibu guru SMPN 1 Watan Soppeng, yang selalu mendukung langkah saya, serta para pihak penyelenggara yang telah memberi wadah bagi para pemuda-pemudi Indonesia. Semoga saya terus membanggakan" 

Ujar Andi Alief Magalih Putra Syahrir, Kamis (12/01/2023).


Semoga apa yang kami capai ini menjadi inspirasi para pemuda-pemudi Kabupaten Soppeng untuk terus berprestasi, tandas Andi Alief Magalih Putra Syahrir.    

        (Pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved