Minggu, 22 Januari 2023

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Subaya Hadirkan Barongsai Untuk Menyapa Serta Menghibur Para Penumpang Setia

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Subaya Hadirkan Barongsai Untuk Menyapa Serta Menghibur Para Penumpang Setia

                        


 Surabaya, rakyatindonesia.com - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Surabaya menyambut Tahun Baru Imlek 2574 dengan menghadirkan Barongsai untuk menyapa serta menghibur para pelanggan setia kereta api di Stasiun Gubeng.


Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, dalam keterangannya di Surabaya, Minggu, mengatakan Barongsai tersebut membagikan ratusan kue keranjang kepada pelanggan yang menunggu keberangkatan KA di Stasiun Gubeng.

“Para pelanggan KAI juga diberikan suvenir menarik khas Imlek yang diberikan langsung dalam atraksi barongsai,” ujarnya.

Selain di Stasiun Gubeng, kata dia, pemberian suvenir juga dilaksanakan di Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Malang, serta beberapa KA jarak jauh.

"Para petugas tetap mengimbau kepada pelanggan untuk menggunakan masker selama berada di area stasiun. Aturan ini juga diterapkan bagi petugas dan tim barongsai yang berada di dalam stasiun," ucapnya.

Menurut dia, pada masa libur Tahun Baru Imlek 2574 yang juga bersamaan dengan libur panjang ini, volume pelanggan yang berangkat di wilayah Daop 8 meningkat meski tidak signifikan.
 
"Hari Jumat, sebanyak 17.967 pelanggan, kemudian Sabtu berjumlah 16.802 pelanggan. Hingga saat ini, okupansi pelanggan secara total tercatat sebanyak 56.120 pelanggan selama masa long weekend tahun baru Imlek," ujarnya.

Ia menjelaskan, pada Senin diperkirakan masih naik, untuk Selasa kemungkinan sudah turun karena termasuk hari aktif untuk bekerja ataupun bersekolah.

"Dominasi tujuan penumpang pada libur panjang kali ini ke Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan juga Banyuwangi," ujarnya.

Meski terjadi kenaikan volume penumpang, pada masa libur panjang Imlek, Daop 8 tidak mengoperasikan KA Jarak Jauh tambahan. Setiap hari, terdapat 43 perjalanan KA jarak jauh di wilayah Daop 8 Surabaya.

"KA jarak jauh yang reguler masih bisa menampung keinginan masyarakat yang bepergian," tambah Luqman.

Luqman menambahkan, KAI Daop 8 Surabaya saat ini masih mengacu dengan SE Kemenhub no.84 tahun 2022 dan SE Kemenkes no.HK.02.02/II/3984/2022.

"Oleh karena itu, petugas selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan para pelanggan dengan ketat, baik di stasiun maupun diatas KA," kata Luqman.

Selain itu, KAI Daop 8 Surabaya dalam menyambut tahun baru Imlek masih menghadirkan promo "New Year Deals".

"Promo dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access dari 20 hingga 31 Januari 2023 untuk keberangkatan 21 Januari sampai 7 Februari 2023," ucapnya. 

(red.id)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved