Jumat, 17 Februari 2023

Sekertaris Dinsos Soppeng Sebut Digital Online Canggi, Hati-Hati Pengguna Penerima Bantuan Lewat Online

Sekertaris Dinsos Soppeng Sebut Digital Online Canggi, Hati-Hati Pengguna Penerima Bantuan Lewat Online



SOPPENG, Rakyat-indonesia. Com -- Penipuan digital lewat online marak terjadi di sekitar kita. Apalagi kini aktifitas online masyarakat kian meningkat, bisa dibilang hampir semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah secara online.


Di saat sekarang ini semakin canggih nya alat digital yang membuat masyarakat terkecoh sehingga sering di Imin imingi bantuan lewat notifikasi aplikasi khusus ketika muncul coba chek bansos anda untuk mendapatkan bantuan.


Salah satu masyarakat Soppeng namanya terdaftar di sebuah aplikasi kementrian sosial untuk menerima bantuan, setelah di chek di Aplikasi SIKS- NG nama tersebut tidak ada .


Wartawan media ini menemui Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Sudani Endang Suyono untuk mengonfirmasikan hal tersebut,


Sudani Endang Suyono mengatakan ke media jelajahindonesia.id ini yang di muat oleh media Rakyat-indonesia. Com saat di temui, Kamis (16/02/2023) 


Ketika di chek namanya memang ada,setelah di chek di aplikasi Kemensos SIKS - NG milik Kementerian Sosial Republik Indonesia nama penerima bantuan tersebut tidak ada.


"Masih sekretaris dinas sosial, Ia juga menyampaikan kalau bukan melalui Aplikasi SIKS- NG Kemensos itu tidak bisa di percaya," kata Sudani Endang Suyono. 


       Publis:(pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved