Minggu, 19 Maret 2023

Polisi Kediri Gelar Penyekatan Suporter Sepak Bola

Polisi Kediri Gelar Penyekatan Suporter Sepak Bola

   



Kediri,  rakyatindonesia.com - Polres Kediri dan Polsek jajaran secara serentak melaksanakan pengamanan jalur kedatangan dan kepulangan suporter bola yang hendak menghadiri pertandingan BRI Liga 1 putaran ke-2 antara Persik Kediri VS Persebaya Surabaya, Sabtu (18/3/2023).


Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP Uji Langgeng mengatakan, ini dilakukan dalam rangka antisipasi gerakan Bonek dan Persik Mania yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kediri.


Dimana pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri itu diputuskan digelar tanpa kehadiran suporter dari kedua belah pihak guna menghindari gesekan antar suporter atau gangguan kamtibmas lainnya.


Dalam penyekatan tersebut, dilakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kelompok pengendara yang kedapatan memakai atribut suporter bola.


Dijelaskan Kasi Humas, petugas merazia barang bawaan dan kelengkapan surat-surat pengendara. Kemudian memberikan imbauan secara humanis kepada rombongan pemuda yang diduga hendak menghadiri pertandingan agar kembali ke daerah asal masing-masing.

“Anggota menghentikan sejenak kendaraan R2 dan R4 yang diduga mengangkut atau jelas-jelas berpenumpang suporter bola terutama Bonek,” ujarnya.


Sejumlah lokasi yang menjadi titik penyekatan diantaranya simpang empat Bogo Kecamatan Plemahan, simpang tiga Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem, jembatan Wijaya Kusuma Kecamatan Ngadiluwih, barat simpang empat Paron, dan perbatasan Tepus – Kediri Kota.


Berdasarkan laporan di lapangan, selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya indikasi simpatisan bola yang melintas di daerah penyekatan.


“Secara keseluruhan penyekatan berjalan aman terkendali, rombongan suporter Persebaya maupun Persik nihil,” tutup Kasi Humas.(red.Df)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved