Sabtu, 18 Maret 2023

Sambut Ramadan Kader PPP Bagikan Ribuan Al-Qur'an Kepada Ponpes di Tanggerang Selatan.

Sambut Ramadan Kader PPP Bagikan Ribuan Al-Qur'an Kepada Ponpes di Tanggerang Selatan.

  


Jakarta,  rakyatindonesia.com - Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Yayasan Wakaf Qur'an Indonesia (YWQI) membagikan ribuan Al-Qur'an untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Husainy, Tangerang Selatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian 'Munajat Kebangsaan, Temu Tokoh dan Pemberian Mushaf Al-Qur'an' dalam rangka Istigasah 17-an serta menyambut Bulan Ramadan 1444 H.
Ketua YWQI Achmad Baidowi mengatakan sejak berdiri 6 tahun lalu, pihaknya setiap tahun selalu mendistribusikan 10 Ribu mushaf Al-Qur'an melalui program Gerakan Wakaf Qur'an Indonesia atau GNWQ.

"Titik utama penyaluran kami adalah ke wilayah Indonesia timur dan wilayah minoritas muslim, karena kaum muslim disana sangat membutuhkan mushaf Al-Qur'an," kata pria yang akrab disapa Awiek ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3/2023).

Dikatakannya, setiap tahun kebutuhan Al-Qur'an di Indonesia sangat besar. Selain itu jumlah muslim yang membutuhkan Al-Qur'an lebih banyak dibandingkan yang mewakafkan.

"Sedangkan target YWQI adalah setiap masjid dan musala 10 mushaf, setiap muslim 1 mushaf. Namun, kami terus berusaha sebisa mungkin istikamah untuk menyalurkan Al-Qur'an setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat YWQI Arsul Sani menjelaskan alasan yayasan ini memilih kegiatan mewakafkan Al-Qur'an yang digelar Jumat (17/3) kemarin. Yaitu karena melihat adanya ketimpangan antara ketersediaan dengan kebutuhan muslim terhadap Al-Qur'an.

"Setiap tahun pemerintah hanya bisa mencetak 300 sampai 350 ribu mushaf, sementara kebutuhan muslim yaitu 1 sampai 1,1 juta mushaf. Sehingga masih ada jarak besar kemampuan pemerintah dengan kebutuhan Qur'an, karena umat Islam ini terus bertambah. Inilah yang menjadi ghiroh kami melakukan gerakan Wakaf Qur'an untuk memenuhi kebutuhan muslim Indonesia akan Al-Qur'an," jelas Arsul yang juga Wakil Ketua Umum DPP PPP.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengatakan sebelum pandemi COVID-19, YWQI sudah menyalurkan 100.000 mushaf Al Qur'an. Khususnya di Papua dan NTT yang memang tidak mudah mendapatkan mushaf Al-Qur'an.

"Itulah kenapa target titik penyaluran YWQI ini terutama di provinsi yang minoritas muslimnya, seperti Bali, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara dan Maluku," tuturnya.

Di sisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Husainy Habib Husain bin Ali mengapresiasi YWQI yang telah mempercayakan Pondok Pesantren Al-Husainy sebagai tempat penyaluran Al-Qur'an di Kota Tangerang Selatan.

"Semoga gerakan ini menjadi amal jariyah dan pahala bagi YWQI dan terutama bagi kita semua yang senantiasa mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an," tandasnya.

Kegiatan ini diisi juga dengan tausiah oleh Ustaz Abdurahman Djaelani.

(red.Df)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved