Senin, 10 April 2023

Warga Ngumpakdalem Sangat Senang, Terima Manfaat Program HIPPAM

Warga Ngumpakdalem Sangat Senang, Terima Manfaat Program HIPPAM

  

Bojonegoro, rakyatindonesia.com -, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro tuntaskan program HIPPAM (Himpunan Penduduk Pengguna Air Minum).


Program tersebut bertujuan untuk membentuk dan memberdayakan masyarakat HIPPAM dalam meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat, terutama pedesaan.


Secara geografis, Desa Ngumpakdalem memiliki wilayah yang cukup luas dan jumlah penduduk yang besar, sehingga untuk pemerataan program kepada masyarakat secara otomatis memerlukan keseriusan dan kesabaran.


"Alhamdulillah mas, secara bertahap program-program yang ada bisa terealisasi di seluruh wilayah kami. Diharapkan dengan adanya HIPPAM ini kebutuhan air bersih untuk masyarakat tercukupi," ucap Kepala Desa Ngumpakdalem, Ahmad Burhani saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (08/04/2023).


Sementara itu, Man (45) warga Dusun Kedungrejo Desa Ngumpakdalem menuturkan, bahwa program HIPPAM tersebut banyak membawa manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.


"Sebenarnya dusun kami menunggu giliran perawatan jalan lingkungan yang sudah mulai rusak sewajarnya, tetapi menurut kami yang lebih prioritas adalah kebutuhan air bersih, jadi kebijakan pemdes sudahlah tepat mas," tuturnya.(Kang yon)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved