Kamis, 04 Mei 2023

Kontribusi untuk Papua, Direktur Customer Service Telkom Indonesia Raih International Dedication Award 2023

Kontribusi untuk Papua, Direktur Customer Service Telkom Indonesia Raih International Dedication Award 2023

  

Sorong, Papua, rakyatindonesia.com -, Direktur Consumer Service sekaligus Peasana Tugas (Plt) Direktur Enterprise and Business Services Telkom Indonesia FM Venusiana R penghargaan Internasional Dedication Award 2023.

 

Penghargaan itu diberikan kepada tokoh-tokoh Papua yang memiliki dedikasi dan kontribusi positif bagi kemajuan Papua dalam ajang Festival Pesona Tanah Papua (FESPA) yang mengangkat potensi dan seni budaya Papua.

 

Ketua FESPA 2023 Rosaline Rumaseuw mengatakan, Venusiana dipilih sebagai penerima penghargaan tersebut berdasarkan rekam jejak dan kontribusinya yang nyata untuk kemajuan tanah kelahirannya di Papua. Venusiana juga ikut mendukung perkembangan dan kemajuan para cendekiawan perempuan Papua.

 

“Venusiana sangat peduli pada kemajuan berbagai sektor, seperti wisata, pendidikan, seni, budaya, dan sosial di Papua,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (4/5/2023).

 

Dia mencontohkan, Venusiana melalui program IndiHome Wonderful Papua ikut berperan aktif memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Papua. Bagi Rosaline yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dukungan Venusiana bagi Papua sangat dirasakan betul manfaatnya.

 

Dengan kesibukannya sebagai Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana tetap memberikan perhatian, berbagi pengalaman, referensi dan edukasi bagi kemajuan masyarakat Papua.

 

“Karena kelahiran Papua, maka sudah jelas, hati dan perhatian Ka Ve sangat besar buat kami masyarakat Papua,” jelasnya.

 

Sementara itu, Venusiana berharap, International Dedication Award 2023 dapat menjadi motivasi bagi bagi insan-insan untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Papua.

 

“Terima kasih kami sampaikan, atas penghargaan ini. Saya berharap akan lahir perempuan-perempuan hebat lainnya dari Papua yang terus bekerja dan memberikan dedikasi dan kontribusinya bagi bangsa khususnya di wilayah Papua,” kata Venusiana.

 

Sebagai informasi, Venusiana lahir di Manokwari, Papua. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di Semarang dan Makassar. Kini, Venusiana tercatat sebagai perempuan kelahiran Papua pertama yang menjabat sebagai Direktur Consumer Service di Telkom Indonesia yang menahkodai IndiHome, layanan internet cepat dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia.

 

Selain Venusiana, ada beberapa tokoh lain yang menerima penghargaan International Dedication Award 2023 yang diselenggarakan di Aimas Hotel and Convention Center Sorong tersebut.

 

Mereka adalah Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso, Bupati Biak Numfor Ario Naap, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak Richard Ricardo Mayor, dan Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Jan Jap L Ormuseray.

 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Papua Barat Charlie Danny Heatubun, Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia John Wempi Wetipo, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo, Wakapolres Manokwari Agustina Sineri, dan Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua Derek Hagemur.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved