Rabu, 17 Mei 2023

Rakernis Reskrim Resmi Dibuka Kapolda Bali

Rakernis Reskrim Resmi Dibuka Kapolda Bali

   

BALI, rakyatindonesia.com - Semenjak Korps Bhayangkara dipimpin oleh Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., setiap fungsi dan divisi pada Kepolisian Republik Indonesia secara bergiliran melaksanakan rapat kerja teknis (Rakernis).


Rakernis pada Polri sendiri memiliki tujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan setiap fungsi Polri agar lebih siap menghadapi era transformasi digital 4.0. Selain itu, nantinya melalui rakernis Polri ini juga dilakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja dan capaian personel Polri di masa mendatang.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., berkesempatan membuka kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim Polda Bali Tahun 2023 yang dirangkai dengan Penyerahan Sertifikat ISO serta Pencanangan Zona Integritas Ditreskrimsus Polda Bali menuju WBK dan WBBM, yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Selasa (16/5/2023).


Hadir juga Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, STP., M.P., Ketua Bawaslu Provinsi Bali NI Ketut Ariyani, S.E., M.M., M.H., Kasi Terorisme dan Lintas Negara Kejaksaan Tinggi Bali Made Agus Sastrawan, Lembaga VRC International (ISO) Michael Donnie Gunawan, S.T., M.M., serta seluruh PJU Polda Bali dan peserta rakernis tersebut.


Dalam rangkaian pembukaan Acara Rakernis Reskrim Polda Bali 2023, dilaksanakan pembacaan Pakta Integritas Pencanangan Zona WBK dan WBBM oleh Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes. Pol. Roy Hutton M. Sihombing, S.I.K., yang diikuti oleh seluruh personel Ditreskrimsus Polda Bali dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolda Bali dan Dir Reskrimsus Polda Bali.


Sejalan dengan kegiatan tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat ISO dari Lembaga VRC International kepada Satker Ditreskrimsus Polda Bali dan Bidpropam Polda Bali, serta penyerahan pengahargaan dari Kapolda Bali kepada personel Ditreskrimsus Polda Bali yang berprestasi dalam pengungkapan kasus.


Mengawali sambutannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan dan personel jajaran reserse kriminal di lingkungan Polda Bali, atas dedikasi, kinerja dan loyalitasnya dalam setiap pengungkapan kasus maupun memberikan pelayanan dan penegakan hukum secara profesional kepada masyarakat.


_”Saya selaku Kapolda Bali mengucaokan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, kinerja dan loyalitas pada setiap pengungkapan, pelayanan dan penegakan hukum secara profesional, dan melalui rakernis ini,kita dapat melakukan evaluasi kinerja dan menyusun rencana maupun program kerja dengan baik kedepannya,”_ ucapnya.


Jenderal bintang dua ini juga menyebut bahwa dengan tema ”Penyidik Polri yang Presisi, Siap Mengawal Pemilu 2024 dan Mendukung Kebijakan Ekonomi Nasional” pada rakernis reskrim 2023 ini menjadi sarana konsolidasi seluruh personel Reskrim Polda Bali guna melaksanakan anev kegiatan selama tahun 2022 dan juga untuk mempersiapkan diri guna mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.


_”Rakernis ini juga dapat sebagai sarana konsolidasi seluruh personel Reskrim Polda Bali guna melaksanakan anev kegiatan-kegiatan maupun kendala yang dialami selama tahun 2022,”_ ujarnya.


_”Selain itu rakernis ini juga dapat dijadikan sarana dalam mempersiapkan diri untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024 dan pemulihan ekonomi nasional,”_ imbuh kapolda.


Selanjutnya dengan dilakukannya pemukulan gong oleh Kapolda Bali, secara resmi Rakernis Fungsi Reskrim Polda Bali Tahun 2023 dibuka.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved