Sabtu, 13 Mei 2023

Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaannya

Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaannya

 


Blitar, rakyatindonesia.com - Dalam rangka mensukseskan program Balita sehat, Babinsa Koramil 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Serma Hajib, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu balita, bertempat di Posyandu Nusa Indah Jalan Cicadas RT. 3 RW. 9 Kel. Bendo Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Jumat (12/5/2023).


Serma Hajib di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan balita, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar lengan, pengukuran lingkar kepala, pemeriksaan DDTK konseling tentang imunisasi dan KB serta pemberian gizi.


Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk

memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.


Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, harapannya mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, terutama kesehatan bagi anak.


Lebih lanjut Serma Hajib menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak yang ada di wilayah binaan, ucapnya.


Ia tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang memiliki anak balita, agar senantiasa mengikuti kegiatan Posyandu, serta memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala.


Selain melaksanakan pendampingan, Serma Hajib juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu balita kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman, pungkasnya

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved