Jumat, 29 September 2023

Kedua Ortu Tiba di Polres Bogor Jelang Penyerahan Bayi Tertukar

 Kedua Ortu Tiba di Polres Bogor Jelang Penyerahan Bayi Tertukar

 

Jakarta, rakyatindonesia.com – Penyerahan kedua bayi tertukar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dijadwalkan diserahkan ke masing-masing orang tua biologisnya hari ini. Penyerahan dilakukan di Mako Polres Bogor.

Jumat (29/9/2023), kedua orang tua bayi tertukar telah tiba di Mako Polres Bogor. Siti Mauliah tiba lebih dulu, kemudian disusul oleh Dian.

Dian tampak hadir didampingi oleh kuasa hukumnya, Binsar Aritonang. Setiba di lokasi, keduanya langsung masuk ke dalam ruangan gedung utama Polres Bogor.

Kedua bayi tersebut juga dibawa oleh masing-masing orang tua. Dalam acara nanti, dijadwalkan turut hadir pihak Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kasus bayi tertukar di Bogor sempat menyita perhatian. Dua bayi yang tertukar itu pun kini sudah mulai diasuh oleh orang tua biologisnya masing-masing. Penyerahan bayi tertukar kepada orang tua kandung akan digelar di Polres Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan rencananya penyerahan dilakukan Jumat (29/9). Kedua orang tua bayi akan hadir langsung.

"Iya, besok penyerahan bayi tertukar, silakan teman-teman untuk hadir," kata Rio kepada wartawan, Kamis (28/9).

Pokok perkara bayi tertukar sudah diselesaikan secara tuntas oleh Polres Bogor setelah hasil tes DNA silang menyatakan bayi tersebut fix tertukar. Di sisi lain, persoalan dugaan pidana dalam kaitannya tertukarnya bayi tersebut masih diselidiki polisi.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved