Senin, 30 Oktober 2023

Dikira Bayangan, Pemuda di Sumba Barat Bacok Leher Temannya hingga Tewas

 Dikira Bayangan, Pemuda di Sumba Barat Bacok Leher Temannya hingga Tewas

 

Sumba Barat, rakyatindonesia.com – Seorang pemuda berinsial HHA tega membacok temannya bernama Elton Egenius Duangu Beku (30) hingga tewas. Peristiwa nahas itu terjadi di Hapopu Translok Hobajangi, Desa Baliloku, Kecamatan Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (29/10/2023) sekitar pukul 04.00 Wita.


"Pelaku melihat bayangan orang di dalam rumah. Sehingga secara dia terbangun lalu mengambil parang yang disimpan di samping tempat tidurnya langsung membacok korban di bagian leher kirinya hingga tewas," ujar Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Iptu Donny Sare kepada detikBali, Senin (30/10/2023).

Donny menuturkan pemuda berusia 29 tahun itu awalnya bersama HHA dan dua rekannya, yaitu Frengki Ledu Poti (18) dan Andreas Ledu Poti (17) tidur di rumah warga bernama Mada Loku. Saat itu, rumah tersebut dalam keadaan gelap, tanpa cahaya lampu.

Sekitar pukul 03.45 Wita, Elton terbangun untuk mengecek keadaan pintu rumah bagian belakang dan pintu depan.

Sementara HHA sedang tidur, namun dia mendengar langkah kaki seseorang yang mendekatinya. Karena kaget dan merasa takut, HHA langsung mengambil parangnya lalu mengayunkan ke bagian leher depan.

Mendengar adanya keributan, Frengki dan Andreas langsung terbangun. Mereka dikagetkan karena Elton sudah tergeletak di depan ruang tamu.

Karena panik, HHA bersama Frengki dan Andreas langsung pergi mengamankan diri ke Polsek Wanukaka lalu melaporkan kejadian tersebut. Selanjutnya, Unit Identifikasi Satreskrim dan Sat Intelkam Polres Sumba Barat bersama personel Polsek Wanokaka mendatangi lokasi kejadian.

Polisi kemudian membawa jasad Elton ke RSUD Waikabubak, Sumba Barat, untuk divisum. "Setelah itu, jenazah Elton dibawa oleh pihak keluarga ke rumahnya untuk disemayamkan. Saat ini, kami masih periksa saksi-saksi untuk mendalami motifnya dan pelaku sudah diamankan," tuturnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved