Minggu, 22 Oktober 2023

Jokowi Restui Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

Jokowi Restui Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

 

Surabaya, rakyatindonesia.com – Jokowi merestui sang anak, Gibran Rakabuming, menjadi Cawapres Prabowo untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Diketahui, putra sulung Jokowi diusung oleh Partai Golkar sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

“Orang tua hanya mendoakan dan merestui. Keputusannya karena sudah dewasa jangan terlalu mencampuri urusannya yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” tegasnya, Minggu (22/10/2023) usai menghadiri Apel Akbar Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya.

Sebagai presiden, Jokowi mengatakan bahwa semua calon presiden yang maju pada 2024 adalah putra terbaik bangsa ini. Jokowi pun mendukung semua pasangan baik Anies-Cak Imin, Ganjar – Mahfud dan Prabowo yang kemungkinan besar berpasangan dengan Gibran Rakabuming. “Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” katanya singkat.

Jokowi membenarkan dirinya sudah bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator bidang Ekonomi Airlangga Hartanto, dan Menteri Perdangan Zulkifli Hasan. Namun pertemuan itu disebut sebatas laporan kerja Menteri-Presiden.

Ya kan sudah satu minggu tidak ketemu. Ya biasa laporan laporan di hari sabtu minggu. Biasa dengan menteri ketemu, laporan,” ungkapnya.

Disinggung terkait Gibran Rakabuming yang hadir di Rapimnas Golkar, Jokowi enggan memberikan komentar. “Tanyakan, tanyakan kepada partai politik. Itu wilayahnya partai politik atau koalisi partai politik atau gabungan partai politik. Bukan urusan presiden,” tutupnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved