Rabu, 11 Oktober 2023

Polres Lamongan Distribusikan Air Bersih Atasi Kekeringan

Polres Lamongan Distribusikan Air Bersih Atasi Kekeringan

  

Lamongan, rakyatindonesia.com –  Polres Lamongan terus mendistribusikan air bersih ke kawasan terdampak kekeringan. Kali ini, 10 truk tangki air bersih dikirim langsung ke masyarakat di Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, Rabu (11/10/2023).

Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli mengatakan, pendistribusian air bersih ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

“Pendistribusian ini juga bagian dari program Polri Presisi Mengabdi untuk Negeri dan upaya dalam membantu masyarakat Lamongan yang terdampak oleh kekeringan,” kata Kompol Akay yang secara simbolis memberangkatkan 10 truk tangki didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Lamongan, Taruna Akpol TK IV angkatan 55, dan anggota Polres Lamongan lainnya.

Pendistribusian air bersih ini pun mendapat sambutan baik dari Perangkat Desa Kedungkumpul, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta masyarakat dari desa setempat.

Mereka menyampaikan apresiasinya terhadap tindakan positif dari Polres Lamongan yang memberikan bantuan air bersih kepada mereka yang sangat membutuhkan ini.

Kompol Akay berharap, kegiatan kemanusiaan samacam ini bisa terus digalakkan sehingga mampu meringankan beban masyarakat dan menebar kemanfaatan bersama.

“Alhamdulillah pendistribusian air bersih berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, sebagai bukti nyata dari sinergi positif antara Polri dan masyarakat dalam upaya membantu warga yang kesulitan akibat kekeringan. Semoga bantuan tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan air bersih di Desa Kedungkumpul,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kompol Akay menegaskan, komitmen Polres Lamongan dalam mengabdi untuk negeri ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, melainkan juga sebagai implementasi dari prinsip pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Sekali lagi, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat Desa Kedungkumpul melewati masa krisis air bersih dan menginspirasi tindakan positif lainnya dalam menjaga kebersamaan dan kemanusiaan,” pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved