Minggu, 22 Oktober 2023

Pria di Bangkalan Nekat Curi Motor untuk Nafkahi 6 Istri

 Pria di Bangkalan Nekat Curi Motor untuk Nafkahi 6 Istri

 

Bangkalan, rakyatindonesia.com – Seorang pria berinisial HS (54) warga Desa Telang, Kecamatan Kamal, Bangkalan dihajar massa usai tertangkap basah mencuri motor. Bahkan, HS sempat diikat di sebuah pohon di Desa Lomaer, Kecamatan Blega, Bangkalan.


Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, kejadian ini bermula saat korban yakni AH (48) yang merupakan penjual pentol, memarkir motornya di pasar. Ia meninggalkan motornya untuk menyiapkan barang dagangannya yang hanya berjarak 30 meter dari motor itu.

"Pelaku menunggu beberapa saat dan ia mengira motor itu ditinggal oleh korban. Setelah dirasa aman, pelaku lalu membobol motor dengan kunci T," kata Febri, Sabtu (21/10/2023).

Pelaku kemudian hendak kabur membawa motor usai berhasil membobol rumah kunci dengan kunci T yang ia bawa. Namun, aksi pelaku dipergoki korban. Korban pun segera menarik bagian belakang motor itu sambil meneriaki pelaku sebagai maling.

"Saat korban berteriak maling itu lah, para pengunjung langsung datang semua dan menangkap pelaku," tambahnya.

Warga yang geram dengan ulah pelaku lalu mengikat pelaku ke pohon. Warga bergantian memukul pelaku hingga babak belur berlumuran darah. Aksi itu direkam oleh warga dan disebarkan di berbagai media sosial dan WhatsApp.

"Tidak lama berselang petugas datang dan membawa pelaku ke Polsek supaya tidak menjadi bulan-bulanan warga," imbuhnya.

Setelah ditangkap, pelaku mengakui telah mencuri motor sebanyak dua kali. Aksi pertama ia lakukan di sekitar wilayah Kecamatan Socah. Namun, setelah diselidiki, pelaku merupakan seorang residivis yang sudah tiga kali keluar masuk penjara karena melakukan aksi serupa.

"Dari pengakuannya, hasil curian itu dibawa ke penadah dijual seharga Rp 2 juta," jelasnya.

Pelaku juga mengaku, setelah hasil curiannya berhasil dijual, uang tersebut dipakai untuk senang-senang dan mencukupi kebutuhan 6 istrinya.

"Menurut pengakuan pelaku istrinya ada 6 yang paling muda masih berusia 30 tahun," pungkasnya.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved