Selasa, 10 Oktober 2023

Seorang Pria di Probolinggo Tewas Ditusuk Tetangga

 Seorang Pria di Probolinggo Tewas Ditusuk Tetangga

 

Probolinggo, rakyatindonesia.com – Nahas menimpa Torawi (59), warga Dusun Pendo, RT 004/RW 002, Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Dia meninggal di tangan tetangganya sendiri, Holili Abdianto (23).


Torawi tewas usai dibacok Holili pada Senin (9/10/2023) malam. Korban meninggal karena mengalami tujuh luka bacokan senjata tajam (sajam) di tubuhnya. Jenazah korban pun dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Kepala Dusun Pendo, Desa Liprak Kidul, Nur Hasan mengatakan, sekira pukul 19.00 WIB, korban menghadiri acara Maulid Nabi. Sepulang dari acara Maulidan, korban dicegat pelaku yang saat itu sudah membawa pisau.

"Saat dicegat, pelaku langsung menusuk korban di bagian belakang. Meski sudah ditusuk pakai pisau, korban sempat melarikan diri, tapi mungkin banyak kehilangan darah, jadi ketika sampai di Puskesmas Banyuanyar, korban sudah meninggal dunia," terangnya.

Sementara Zainal Abidin (42), keponakan korban membenarkan pembacokan terjadi sepulang menghadiri undangan di desa tetangga. Saat pulang mengendarai sepeda motor, korban tiba-tiba ditikam hingga terjatuh, lalu ditikam kembali oleh pelaku.

"Pelaku sendirian dan korban juga sendirian, jadi setelah ditikam pertama kali, korban sempat lari sama sepeda motornya, tapi saat jatuh ditikam lagi sama pelaku," ungkap Zainal saat ditemui di Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sedangkan ipar korban, Sarupi (52) menjelaskan dirinya sempat melerai pelaku yang menikam korban. Bahkan, pisau sempat disembunyikan di bawah pohon untuk menghindari penikaman lagi.

"Setelah kondisi sudah aman, pelaku saya lepas, saya kemudian menolong korban. Karena memang kejadiannya berada di halaman rumah korban, yang jarak rumahnya dengan pelaku sangat dekat," tutur Sarupi.

Saat ini Polsek Banyuanyar dan Satreskrim Polsek Probolinggo masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu motif pembacokan tersebut.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved