Minggu, 12 November 2023

Geng Motor Brutal Pembacok 2 Pemotor Cianjur Ditangkap!

 Geng Motor Brutal Pembacok 2 Pemotor Cianjur Ditangkap!

 

Cianjur, rakyatindonesia.com – Tiga anggota geng motor pelaku pembacokan dua pengendara di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berhasil ditangkap.


"Sudah ditangkap tiga orang. Kurang dari 24 jam pasca-kejadian," ujar Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, Sabtu (11/11/2023).

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan tersebut yakni EG (34), UA (32), dan YA (25). Ketiganya diamankan saat bersembunyi di salah satu kediaman pelaku di Kecamatan Haurwangi.

"Diamankan tadi siang. Saat diamankan mereka sedang berkumpul di rumah salah satu pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto.

Menurut Tono, para pelaku merupakan anggota dari geng motor yang sama. Aksi pembacokan itu pun dilakukan usai para pelaku berkumpul dan berkeliling di kawasan Cianjur timur, tepatnya di Kecamatan Ciranjang dan Haurwangi.

"Iya mereka ini satu kelompok, dari geng motor yang sama. Ketiganya merupakan pelaku dari dua aksi pembacokan yang terjadi kemarin malam," kata dia.

Tono menyebut selain ketiga pelaku tersebut, ada beberapa pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran. Identitas para pelaku tersebut saat ini sudah dikantongi seluruhnya.

"Identitasnya sudah diketahui yang masih buron. Kami imbau agar segera menyerahkan diri atau kami yang akan buru dan tangkap mereka secepatnya," kata dia.

Dia juga mengingatkan agar para komunitas atau kelompok bermotor untuk tidak berulah di Cianjur. Sebab tindakan tegas akan dilakukan kepada mereka yang meresahkan.

"Kita akan tindak tegas. Apalagi kalau sudah membahayakan maka tindakan tegas terukur akan dilakukan," tegasnya.

Tono mengimbau masyarakat untuk terlibat dalam mencegah aksi geng motor atau gerombolan bermotor. Sebab peran dari semua pihak dapat menekan aksi yang meresahkan dan mengganggu keamanan.

"Baik orangtua, tenaga pengajar, tokoh masyarakat diharapkan dapat membantu dengan melakukan pencegahan melalui pembinaan. Kolaborasi semua pihak diharapkan mampu menjadikan Cianjur aman dan tentram," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pengendara mengalami luka parah di bagian kepala dan punggung usai dibacok gerombolan bermotor di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (10/11) malam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa mengerikan itu terjadi ketika salah satu korban yakni Efza Muhammad (25) mengendarai sepeda motor menuju rumahnya di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun saat melalui kawasan Kampung Sipon, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi muncul gerombolan bermotor berjumlah sekitar 10 orang mendekatinya.

Setelah kendaraan korban dan gerombolan bermotor itu berdekatan, tiba-tiba salah seorang anggota gerombolan bermotor tersebut membacok korban beberapa kali hingga mengalami luka parah.

Tidak jauh dari lokasi pertama, gerombolan tersebut kembali melakukan aksi pembacokan. Rudi Hardiansyah (29) yang hendak pulang ke rumahnya dan melintas di kawasan Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi menjadi korban kebrutalan gerombolan bermotor tersebut. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved