Minggu, 12 November 2023

Korsleting Listrik, Tempat Pelelangan Ikan Klungkung Terbakar

 Korsleting Listrik, Tempat Pelelangan Ikan Klungkung Terbakar

 

Klungkung, rakyatindonesia.com – Para pekerja pemindangan ikan Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali, dikejutkan dengan terbakarnya gudang dan kantor Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Kebakaran terjadi pada saat para pekerja mulai mempersiapkan ikan yang akan dipindang di lokasi tersebut sekitar pukul 09.00 Wita, Minggu (12/11/2023).


Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan mengatakan awalnya warga bernama I Wayan Berata datang untuk meminta bantuan. Berata yang bertugas jaga di TPI memberi tahu saat itu api sudah membumbung tinggi ke atas. Sementara, kantor TPI dalam keadaan terkunci. Jarak kantor TPI dengan Polsek Dawan sekitar 300 meter.

"Kami dari Polsek Dawan bersama petugas piket, langsung datang ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api dengan mengandalkan air seadanya yang ada di lokasi sambil menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Klungkung untuk penanganan maksimal," beber Susiawan.

Kobaran api membakar peralatan-peralatan di dalam kantor. Tercatat, ada empat mesin freezer ikan di sisi utara bangunan yang terbakar.

Dari keterangan pemilik gudang, Komang Sumiati, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Korsleting listrik muncul dari salah satu mesin pendingin ikan itu, yang berakibat api cepat membesar," kata Susiawan.

Tiga unit armada Damkar Klungkung tiba di lokasi berselang 15 menit setelah kebakaran. Mereka langsung berjibaku memadamkan api. Upaya pemadaman tuntas dilakukan hingga pukul 11.20 Wita. Kebakaran juga tidak merembet ke bangunan lainnya.

Beruntung, peristiwa itu juga tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 150 juta. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved