Minggu, 26 November 2023

Macet di Viaduk Gilingan Solo Siang Ini, Motor Juga Susah Melintas

Macet di Viaduk Gilingan Solo Siang Ini, Motor Juga Susah Melintas

  

Solo, rakyatindonesia.com – Antrean kendaraan tampak mengular di Jalan Ahmad Yani siang ini. Kendaraan yang didominasi mobil dan bus pariwisata tampak merayap dari kedua sisi.

Menurut pantauan detikJateng, kemacetan mulai terjadi sekitar 12.00 WIB usai salat zuhur. Tampak bus-bus yang membawa jemaah Masjid Sheikh Zayed mulai datang dan pergi sehingga kemacetan panjang tampak di sekitar masjid.

"Macet karena hari libur, weekend," kata Widi, salah satu juru parkir yang turut mengurai macet, Minggu (26/11/2023).

Tampak juru parkir yang dikerahkan lebih banyak dari biasanya. Sudah ada sekira 5 juru parkir yang membantu mengurai macet dan membantu para pejalan kaki untuk menyeberang.

Widi memperkirakan kemacetan akan terjadi hingga sore atau malam nanti. Sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari simpang 4 Ngemplak, hingga simpang 3 Gilingan, pengendara tampak terjebak macet.

"Nggak jalan tadi ada 5 menitan," ujar salah satu sopir bus pariwisata yang membawa jemaah Masjid Sheikh Zayed.

Ia mengatakan, kemacetan bahkan sudah terlihat begitu ia melewati perempatan Tirtonadi. Meskipun kini kendaraan yang melebihi ketinggian 3,2 meter dilarang melewati viaduk, menurutnya tidak ada pengaruh yang signifikan.

"Tetap macet sih, soalnya yang lewat juga banyak mobil-mobil, bus sedang," ucapnya.

Salah satu pengendara motor, Tono juga menceritakan kisahnya yang sempat terjebak macet walaupun mengendarai motor yang dirasa bisa menyalip kendaraan-kendaraan besar.

"Pakai motor saja susah nyalipnya, apalagi pakai mobil atau bus," tuturnya.

Ia mengaku lelah dengan kemacetan yang setiap hari terjadi di sekitar Viaduk Gilingan. Ia berharap jalan Simpang Joglo bisa segera dibuka, dan jalan sekitar Viaduk Gilingan tak lagi terlalu macet.

"Semoga saja bisa cepat selesai, biar pengendara bisa lewat situ. Jadi nggak terlalu macet," tuturnya.

Kemacetan di sekitar Viaduk Gilingan siang ini juga menyebabkan antrean panjang kendaraan mulai dari simpang 4 Ngemplak ke arah selatan hingga simpang 5. Kendaraan tampak mengantre sekitar 300 meter.

Hingga pukul 13.00 WIB, kemacetan masih . Beberapa pengendara, termasuk mobil ambulans tampak putar balik memilih mengambil jalur yang tidak terlalu macet. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved