Rabu, 15 November 2023

Marak Balap Liar di Jembatan Merah Klungkung, Pesertanya dari Seluruh Bali

Marak Balap Liar di Jembatan Merah Klungkung, Pesertanya dari Seluruh Bali

 

Klungkung, rakyatindonesia.com – Kawasan proyek Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Gunaksa, Klungkung, yang sudah dilengkapi dengan jalan lebar dan panjang di area Jembatan Merah menjadi lokasi favorit balap liar. Bahkan, pesertanya disebut-sebut berasal dari berbagai daerah di Bali. Warga sekitar yang resah berkali-kali harus melapor ke polisi.

Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan kepolisian sudah membentuk Tim Gabungan Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Klungkung untuk mengawasi kawasan tersebut setiap saat.

"Tidak hanya malam, siang, dan pagi juga petugas patroli karena ini masuk dalam atensi khusus, yang bisa membahayakan jiwa manusia," kata Agus, Rabu (15/11/2023).

Beberapa hari belakangan, tim gabungan tersebut nyaris tiap malam melakukan patroli di wilayah-wilayah yang diduga menjadi arena balapan liar di Klungkung. Mulai dari Bypass Ida Bagus Mantra hingga di Jembatan Merah, eks Galian C. Beberapa hari patroli dilakukan, Agus menyebut belum ada aktivitas balap liar seperti yang dikeluhkan warga.

Namun, sebagai upaya pencegahan, patroli rutin tetap dilakukan. Polisi juga memberikan arahan-arahan tentang ketertiban dan keamanan masyarakat. Dari patroli kepolisian, kawasan Jembatan Merah kerap menjadi lokasi anak-anak muda untuk nongkrong hingga larut malam.

Dari informasi masyarakat, kawasan ini juga kerap menjadi titik kumpul bagi anak-anak muda penghobi trek-trekan alias balap liar. Tidak hanya dari Klungkung, tapi juga dari berbagai wilayah di Bali.

Kondisi jalan yang menjadi akses masuk menuju proyek PKB, dicurigai menjadi sirkuit baru bagi aktivitas balapan liar. Jalan tersebut luas, lebar, panjang, dan lengang.

"Lebih baik melakukan kegiatan pencegahan. Kami intensifkan kegiatan blue light patrol setiap malam. Saat aparat menemui warga yang masih nongkrong hingga larut malam, kami imbau agar pulang dan membubarkan diri," tandas Agus. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved