Sabtu, 18 November 2023

Penangkapan Komplotan Pencuri yang Nyaris Lindas Polisi Diwarnai Baku Tembak

Penangkapan Komplotan Pencuri yang Nyaris Lindas Polisi Diwarnai Baku Tembak

 

Pesawaran, rakyatindonesia.com – Empat pelaku spesialis pencurian uang agen bank ditangkap tim gabungan Polda Lampung dan Polres Pesisir Barat. Sempat terjadi baku tembak antara para pelaku dengan polisi pada saat proses penangkapan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Ali Muhaidori membenarkan hal tersebut. Penangkapan sendiri berlangsung di Desa Negara Ratu, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran pada Jumat (17/11/2023) pukul 04.00 WIB.

"Kami amankan 4 pelaku tadi malam menjelang pagi, sempat terjadi perlawanan dari para pelaku yang melepaskan tembakan ke arah kami, sebelum akhirnya berhasil kami lumpuhkan dengan diberi tindakan tegas terukur di masing-masing kaki para pelaku," katanya kepada, Jumat (17/11/2023).

Para pelaku yakni Ramdan Irwan, Abel Pratama, Meki Sanjaya, dan Andika Pranata. Keempatnya merupakan warga Kabupaten Pesawaran. Ali menjelaskan para pelaku ini juga merupakan residivis pencurian mobil.

"Dari catatan kami, mereka ini juga merupakan residivis spesialis pencurian kendaraan roda empat. Mereka juga pengedar sabu," kata dia.

Sebelumnya, polisi menggerebek gubuk yang menjadi tempat persembunyian para pelaku pencurian uang yang nyaris melindas seorang anggota Polres Pesisir Barat beberapa waktu lalu.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Kompol Ali Muhaidori mengatakan, para pelaku ini merupakan para pelaku yang viral videonya setelah menabrak anggota hingga nyaris melindasnya.

"Mereka ini para pelaku spesialis pencurian uang di agen bank yang dimana videonya viral karena menabrak anggota kepolisian pada saat akan ditangkap," jelasnya.

Beberapa barang bukti turut diamankan polisi dalam penggerebekan dan penangkapan ini. antara lain sabu dan senjata api.

"Ada barang bukti yang kami amankan diantaranya senjata api jenis HS, bong, plastik klip (sabu) sisa pakai, serta uang tunai," imbuhnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved