Selasa, 14 November 2023

Persela Lamongan Libas PSCS Cilacap dengan Skor Meyakinkan 3-0

Persela Lamongan Libas PSCS Cilacap dengan Skor Meyakinkan 3-0

 

Lamongan, rakyatindonesia.com – Persela Lamongan berhasil melibas PSCS Cilacap dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga lanjutan pekan kedua Liga 2 musim 2023-2024, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (13/11/2023)

Adapun tiga gol tersebut dicetak oleh Silvio Escobar Benitez di menit ke-41, Lee Yu Jun di menit ke-55 dan Rafi Angga di menit ke 75. Atas kemenangan yang diraihnya, kini Persela tetap kokoh bertengger di puncak klasemen dengan torehan 19 poin.

Selama jalannya pertandingan, Persela Lamongan yang tampil di depan suporternya sendiri tampak agresif dan terus menyerang pertahanan PSCS Cilacap.

Terbukti, sejumlah serangan dari Laskar Joko Tingkir tersebut kerap merepotkan lini pertahanan PSCS. Sejumlah tembakan yang dilesatkan oleh pemain Persela juga beberapa kali mengancam gawang PSCS yang dijaga oleh Rizky Maulana Putra.

Persela Lamongan baru bisa memecah kebuntuan melalui Silvio Escobar. Pemain andalan Persela itu berhasil mencetak golnya melalui sundulan setelah menerima umpan dari Lee Yu Jun melalui tendangan pojok pada menit ke-41. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat Hiu Selatan, julukan PSCS, seolah kehilangan taringnya. Lini pertahanan PSCS terus dibombardir oleh Persela. Pada menit ke-55, giliran Lee Yu Jun yang berhasil merobek gawang PSCS. Papar skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak puas hanya unggul 2-0, Persela tetap melakukan serangan secara intensif. Akhirnya, upaya itu membuahkan hasil manis. Pemain Persela Aldi Al Achya dilanggar oleh Izatullo Ruziev di kotak terlarang dan mendapat hadiah penalti dari wasit.

Rafi Angga yang maju sebagai eksekutor tak melewatkan kesempatan tersebut dan berhasil mengoyak jala gawang PSCP. Skor berubah menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjangnya.Pelatih Persela Lamongan Djajang Nurjaman, mengaku bersyukur atas hasil yang diraih oleh anak didiknya. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan target yang ingin dicapainya.

“Kami bersyukur target kami untuk meraih 3 poin hari ini terkabul, berkat perjuangan yang luar biasa dari semua pemain. Kami mengapresiasi kerja keras pemain, mereka sudah menunjukkan permainan yang terbaiknya, sehingga bisa menang 3-0 atas PSCS,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, usai laga.

Terkait banyaknya peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol oleh anak didiknya, Djanur menyebut jika hal tersebut merupakan suatu yang wajar dalam sepakbola. Pihaknya berharap, catatan positif yang diraih oleh timnya ini menjadikan para pemainnya jumawa dan terlena.

“Pemain gagal mencetak gol itu wajar saja. Tapi, hal itu tetap akan kita evaluasi. Semoga ini tidak menjadi puas diri bagi pemain dan kami akan tetap berusaha mendulang poin terus,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih PSCS Jessie Mustamu menuturkan bahwa kekalahan yang dialami oleh timnya ini disebabkan oleh kelengahan dari para pemainnya. Dia juga menyebut, anak didiknya sering melakukan kesalahan mendasar yang mestinya tidak perlu dilakukan.

“Tentu ini menambah PR saya semakin banyak dan ini pasti akan saya benahi terus,” tandasnya.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved