Selasa, 21 November 2023

Petani di Muba Babak Belur-Patah Gigi Dihantam Kayu gegara Tegur Adik Ipar

Petani di Muba Babak Belur-Patah Gigi Dihantam Kayu gegara Tegur Adik Ipar

 

Musi Banyuasin, rakyatindonesia.com –  SM, petani di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, babak belur hingga patah gigi dihajar adik iparnya sendiri. Hal itu terjadi diduga karena pelaku tak terima ditegur korban.

"Kalau dari informasinya ya kurang lebih ya memang begitulah (pelaku tersinggung ditegur korban)," kata anak SM, HR kepada detikSumbagsel, Senin (20/11/2023).

Berdasarkan keterangan SM, peristiwa nahas yang dialaminya itu terjadi di perkebunan kelapa sawit Desa Pulau Gading, Bayung Lencir, Muba pada Kamis (16/11/2023) petang. Saat kejadian, SM disebut pulang dari bertani.

"Kami sempat mencari, kami kan waswas kenapa mamak sudah sore tak pulang-pulang. Saat kami cek ke kebun, kami temukan mamak sudah terkapar dan lemas," kata pria beranak satu tersebut.

Saat ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB, SM dalam keadaan nyaris tewas dengan menderita luka memar pada bagian wajah hampir menyeluruh (bonyok), di leher, kepala hingga lima gigi patah.

"Kata mamak dia dipukul mamang (paman) pakai kayu sampai jadi seperti itu (lukanya). Dipukul pakai kayu di wajah, leher, kepala, ada gigi lima yang patah. Langsung kami bawa ke rumah dan setelah itu kami bawa mamak ke rumah sakit," katanya.

Karena masih sibuk mengurus SM di RS Bayung Lencir, suaminya, SD pun baru bisa melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Bayung Lencir, pada Sabtu (18/11/2023).

"Hari Sabtu (18/11) nya saya baru bisa laporan ke polisi, karena sibuk di rumah sakit. Iya, laporan sudah diterima polisi di sana, ada tanda terimanya," kata SD, terpisah.

Hingga hari ini Senin (20/11), lanjutnya SM masih terbaring lemah di rumah sakit dalam kondisi memprihatinkan. SD berharap adik bungsunya itu bisa segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami sangat berharap adik pisat (bungsu) saya ini bisa segera bertanggung jawab. Kami harap polisi segera menangkapnya," harap SD.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto tak menampik adanya kejadian itu. Menurutnya hingga saat ini Satreskrim Polres Muba dan Polsek Bayung Lencir tengah menyelidiki dan memburu pelaku.

"Masih lidik. Kasat Reskrim sekarang ini juga sedang berada di Bayung Lencir, sepertinya tengah mengusut kasus itu juga. Nanti kalau pelaku sudah tertangkap akan kita informasikan," kata Susianto. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved