Sabtu, 18 November 2023

Tim Argananta SMAN 1 Gresik jawara Management Olympiade 2023

Tim Argananta SMAN 1 Gresik jawara Management Olympiade 2023

 

Gresik, rakyatindonesia.com –  Ajang bergengsi yang tak kalah menarik dalam jajaran rangkaian Manajemen Expo di penghujung tahun 2023 ini, yakni Management Olympiad (MO), telah sukses digelar oleh Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga. MO menjadi sirkuit kompetisi nasional yang menjanjikan. 


Event ini berlangsung selama sebulan, mulai dari tanggal 1 Oktober hingga 5 November 2023, menghadirkan serangkaian tahapan yang mendebarkan. Dimulai dari seleksi tahap awal, lanjut ke tahap arsitektur informasi, semifinal yang sangat sengit, hingga puncak kompetisi pada tahap final.


Terdapat 8 tim yang berhasil lolos menuju babak semifinal yaitu 2 tim dari tim SMA Pradita Dirgantara, Thursina IIBS Malang, SMAN 20 Bandung, SMAN 1 Sidoarjo, MA Unggulan Amanatul Umma, SMAN 1 Sooko, dan SMAN 1 Gresik. 


Setelah melalui berbagai pertandingan yang ketat, akhirnya, para jawara MO 2023 muncul ke permukaan. Di Final Stage Tim Argananta dari SMAN 1 Gresik meraih predikat Juara 1 dengan prestasi cemerlangnya, diikuti oleh Strigiformes dari Thursina IIBS Malang yang tampil sebagai Juara 2. Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh SOS Team dari SMAN 1 Sidoarjo.


SMAN 20 Bandung pun turut memperoleh penghargaan sebagai Runner Up, menunjukkan semangat juang yang patut diacungi jempol.


Ajang ini membuka peluang bagi para pelajar SMA/SMK seantero negeri untuk membangun fondasi keilmuan dan merampingkan kemampuan dalam menangani berbagai tantangan di dunia manajemen. 


Dalam penyelenggaraan MO 2023, tema yang diusung adalah "Empowering the Future: Youth Potential for Driving Business Sustainability." 


Konsepnya adalah mengilhami generasi muda Indonesia untuk berpikir tajam, menciptakan inovasi yang memukau, melahirkan ide-ide kreatif, dan mengasah keterampilan mereka dalam mengatasi persoalan-persoalan yang muncul di ranah manajemen. 


"Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi, hal ini merupakan hasil yang bagus dan patut disyukuri. Serta, tetap menyalakan semangat mereka untuk melanjutkan perjuangan di kesempatan selanjutnya," ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Gresik, Dr. Drs. H. M. Syafaul Anam, S.Pd., M.M.


Selain itu, Dirinya juga menyampaikan jika Orkestra SMAN 1 Gresik yang bulan lalu diresmikan oleh Kadis Pendidikan Jawa Timur, Aris Agung, pada tanggal 22 November 2023 berencana tampil di Batu malang di hari aksara internasional yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan Provinsi Jatim dan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, 


"Alhamdulillah, kita diminta langsung oleh Pak Kadis melalui ajudan nya agar tim orkestra kita tampil pada acara tersebut," Pungkasnya. (red.tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved