Sabtu, 25 November 2023

Tusuk Pacar Pakai Obeng Lalu Gondol Motor, Pria Jepara Diringkus

 Tusuk Pacar Pakai Obeng Lalu Gondol Motor, Pria Jepara Diringkus

 

Jepara, rakyatindonesia.com – Pria berinisial R (21) warga Kecamatan Rembang, Kabupaten Jepara, ditangkap polisi karena menusuk pacarnya menggunakan obeng dan gunting. Polisi menyebut penganiayaan itu dilakukan demi menguasai motor milik korban.


"Penangkapan tersangka melibatkan personel Jatanras Polda Jateng, yang berusaha menangkap R yang melarikan diri ke luar Kabupaten Jepara," kata Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (24/11/2023).

Wahyu mengatakan, pelaku sebelumnya melakukan penganiayaan terhadap mantan pacarnya, perempuan berinisial AR (21) warga Kecamatan Kembang, Jepara. Pelaku ditangkap di Kecamatan Blimbingrejo, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu (22/11).

"Sebelum ke Malang, tersangka sempat melarikan diri ke Bantul, Jogja, hingga Gresik," ungkapnya.

Menurut Wahyu, motif pelaku melakukan tindak kejahatan ini murni karena keinginan untuk mencuri. Barang bukti yang diamankan meliputi satu unit sepeda motor milik korban, pakaian korban, pisau, dan obeng.

"Pelaku ingin mengambil dan menguasai sepeda motor korban," ujar Wahyu.

Pelaku kini mendekam di ruang tahanan Mapolres Jepara. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana atas perbuatannya mencuri dengan kekerasan. Ancamannya hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Saat dihadirkan di Mapolres Jepara sore tadi, R mengaku pernah menjalin hubungan asmara dengan korban. Hubungan mereka sempat kandas. Belakangan, keduanya menjalin hubungan kembali dan sering berkomunikasi.

"Awalnya saya tidak berniat membawa kabur sepeda motornya. Karena sudah banyak orang, saya kabur dengan sepeda motor," ujar R, dikutip dari keterangan resmi Polres Jepara.

Sementara itu, pihak korban AR mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang sudah berhasil meringkus pelaku. "Berkat kerja keras petugas, pelaku dan motor saya berhasil ditemukan, terima kasih banyak," ucap korban.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita ditemukan tergeletak terluka parah dengan beberapa luka tusuk oleh warga di Desa Bondo, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Senin (13/11) malam. Wanita itu juga kehilangan motornya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved