Selasa, 26 Desember 2023

Beredar Foto Terbaru Pilot Susi Air Bareng Pimpinan KKB Egianus Kogoya

 Beredar Foto Terbaru Pilot Susi Air Bareng Pimpinan KKB Egianus Kogoya

 

Nduga, rakyatindonesia.com - Beredar di media sosial foto terbaru pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang sudah 10 bulan disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB). Foto itu menunjukkan Kapten Philip sedang bersama pimpinan KKB Egianus Kogoya.

"Ini memang foto terbaru," ujar Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan foto tersebut, Faizal menilai Kapten Philip memang masih bersama Egianus. Dia kemudian menjelaskan bahwa pihaknya masih mengedepankan pendekatan soft approach dalam upaya membebaskan Philip.

"Sementara ada 2 hal yang dilakukan yang pertama adalah proses soft approach atau negosiasi dalam hal ini diinisiasi oleh bapak Kapolda dan bapak Pangdam," jelasnya.

"Dalam hal operasi penegakan hukum memang Operasi Damai Cartenz ikut terlibat akan tetapi memang yang dikedepankan adalah soft approach. Paling tidak sampai sejauh ini sekurang-kurangnya 6 bulan terakhir ini," katanya.

Sebelumnya, nasib Philip sempat dipertanyakan sebab dia terakhir kali diperlihatkan KKB pada 26 April 2023. KKB saat itu merilis video berdurasi 1 menit 38 detik yang memperlihatkan kondisi Philip.

Dalam video tersebut, Capt Philip meminta aparat TNI-Polri tidak menggunakan bom dalam proses penyelamatannya. Menurut dia, cara itu akan berbahaya terhadap keselamatannya.

"Indonesia jangan lepas bom di sini, jadi tidak usah lepas bom, itu bahaya untuk saya dan orang di sini," kata Capt Philip dalam video beredar.

Tampak dalam video itu Kapten Philip sedang didampingi oleh dua orang yang diduga anggota KKB. Philip duduk di antara dua orang tersebut dengan menggunakan baju kaos hitam dan celana pendek.

"Saya tinggal bersama-sama dengan orang di sini, kita duduk bersama, jalan bersama, istirahat bersama, dan tidak ada masalah dengan saya,"jelasnya.(red.L)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved