Minggu, 14 Januari 2024

3 Kereta Tujuan Banyuwangi Ambil Rute Memutar Imbas Anjloknya KA Pandalungan

 3 Kereta Tujuan Banyuwangi Ambil Rute Memutar Imbas Anjloknya KA Pandalungan

 


Banyuwangi, rakyatindonesia.com - Imbas anjloknya Kereta Api Pandalungan di Tanggulangin, Sidoarjo, sejumlah kereta tujuan Jember dan Banyuwangi harus mengambil rute memutar. Sebab, rute dari Surabaya dengan tujuan Malang dan Jember-Banyuwangi terganggu.



Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Cahyo Widiantoro menjelaskan, sejumlah kereta yang harus mengambil rute memutar melewati Kertosono-Blitar-Malang-Bangil diantaranya, KA Ranggajati dari Cirebon tujuan Jember, KA Logawa dari Purwokerto tujuan Jember dan KA Sritanjung dari Lempuyangan tujuan Ketapang Banyuwangi.



Sedangkan untuk kereta Sritanjung dari Ketapang tujuan Lempuyangan memutar lewat Bangil-Malang-Blitar-Kertosono.


"Rute ini diambil untuk menghindari jalur yang saat ini terganggu akibat anjloknya kereta Pandalungan," terang Cahyo, Minggu (14/1/2024).



Dengan melintasi rute yang memutar, waktu tempuh diperkirakan akan lebih lama dari biasanya. Namun, Cahyo belum bisa memastikan berapa selisih waktu di masing-masing rute tersebut.



"Kalau waktu tempuh kemungkinan akan lebih lama, tapi harus kami cek lagi berapa menit selisihnya dari rute biasa," katanya.



Meski demikian, masyarakat diharap untuk bisa memaklumi kondisi tersebut dan aktif mengupdate informasi dari laman sosial media PT KAI agar bisa mengetahui jadwal keberangkatan pasti dan rute yang dilintasi kereta.



"Kami akan update informasi terus ke masyarakat tentunya, bagi yang sudah di stasiun akan mudah mendapat informasi dari loket sementara yang lainnya nanti akan kami kabari terus lewat media yang ada," tambah Cahyo.



Cahyo menyebut, KAI Daop 9 Jember meminta maaf atas terganggunya beberapa perjalanan kereta api tersebut. Untuk setiap keterlambatan yang terjadi, penumpang diberikan service recovery sesuai dengan aturan yang berlaku. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved