Senin, 29 Januari 2024

Jokowi Blusukan-Bagi Kaus dan Amplop di Pasar Blabak Magelang

 Jokowi Blusukan-Bagi Kaus dan Amplop di Pasar Blabak Magelang

 


Magelang, rakyatindonesia.com  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magelang. Jokowi mengunjungi Pasar Mungkid untuk memantau harga sembako.


okowi dan rombongan tiba di Pasar Mungkid atau yang dikenal dengan sebutan Pasar Blabak sekitar pukul 08.15 WIB. Dalam kunjungan ini, Jokowi disambut Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Setelah turun dari mobil berpelat Indonesia 1, Jokowi langsung menyapa pedagang maupun warga yang berada di pasar tersebut. Jokowi kemudian masuk pasar untuk melakukan pemantauan harga sembako.

"Saya sudah hampir dua minggu nggak pernah masuk pasar, saya ingin cek kembali di Pasar Blabak Magelang. Ya hampir semuanya baik, cabai rawit sekarang sudah harga di Rp 30 ribu, bawah merah di Rp 22, ya memang ada kenaikan sedikit di beras, yang lain ndak," kata Jokowi kepada wartawan di Pasar Blabak, Senin (29/1/2024).




Warga lainnya, Listiana (50) mengatakan, sengaja datang menuju Pasar Blabak karena ingin menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Pihaknya mengetahui informasi Jokowi akan meninjau pasar dari anaknya.

"(Dapat kaus) Seneng sekali. Saya tadi bisa foto juga, bisa video bareng sama Pak Jokowi. Seneng bangetlah. 'Sini tak fotoin', tapi ini video, pak," kata Listiana.

"Saya nggak pernah nyangka. 'Saya bilang pake, pake'. Saya tahu kemarin dari anak saya," imbuhnya.(red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved