Minggu, 28 Januari 2024

KH Nurhasan Sidogiri Ajak Santri dan Alumni Menangkan Prabowo Satu Putaran

 KH Nurhasan Sidogiri Ajak Santri dan Alumni Menangkan Prabowo Satu Putaran

 


Surabaya, rakyatindonesia.com - Pengasuh Pesantren Sidogiri di Pasuruan, KH Ahmad Fuad Nurhasan meminta seluruh santri dan alumni mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Permintaan ini disampaikan langsung oleh KH Nurhasan melalui sebuah pernyataan video, yang lantas diviralkan di internal santri dan para alumni Sidogiri.


"Mohon doanya agar Pak Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran," kata KH Nurhasan, Minggu (28/1/2024).


Berikut ini kutipan rekaman video dukungan kepada Prabowo-Gibran yang dibuat KH Nurhasan:


"Mohon doa kepada para Kiai, para Ibu Nyai, para alumni, para santri, para masyarakat umum, mudah-mudahan pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran," ujar KH Nurhasan dalam video tersebut.


"Dan rekaman (video) saya ini yang terbaru bukan rekaman yang lama," tambah KH Nurhasan.


Sebelum dukungan lewat video, KH Nurhasan juga sempat menuliskan kalimat ajakan untuk mendukung Prabowo-Gibran, beberapa minggu yang lalu.


Saat itu ajakan ia tuliskan ke dalam selembar kertas dengan tulisan tangan menggunakan huruf Arab Pegon yang jika dibaca kalimatnya berbunyi: 'Mohon doa mudah-murahan nomor dua Prabowo-Gibran menang satu putaran'.


Sekadar diketahui, KH Nurhasan adalah pengasuh sentral Pondok Pesantren Sidogiri. Pesantren yang berada di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ini merupakan salah satu pesantren paling berpengaruh dan pesantren tua di Jawa Timur.


Pesantren Sidogiri didirikan pada awal abad ke-18 oleh Sayyid Sulaiman dan saat ini memiliki lebih dari 11 ribu santri yang menetap dan tinggal di sana. (red.w)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved