Sabtu, 10 Februari 2024

Ketua PPK Wonogiri Kota Ditangkap Polisi gegara Ganja

 Ketua PPK Wonogiri Kota Ditangkap Polisi gegara Ganja

 


                                                     

Wonogiri, rakyatindonesia.com  - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonogiri Kota tersandung kasus narkoba. Kini yang bersangkutan dikabarkan telah ditahan kepolisian.


"Njih (benar ketua PPK Wonogiri Kota tersandung kasus narkoba), jadi kami barusan konfirmasi ke Polres terkait kabar itu," kata Ketua KPU Wonogiri Satya Graha kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).


Berdasarkan konfirmasi yang dilakukan Satya, orang yang ditangkap jajaran Polres Wonogiri merupakan Ketua PPK Wonogiri Kota.

Berdasarkan informasi, Ketua PPK yang tersandung kasus narkoba berinisial H. Adapun jenis narkoba yang digunakan pelaku adalah ganja.

"Yang saya tahu juga itu (ganja). Info yang saya dapat akan ada gelar perkara," ungkap Satya.

Atas kejadian itu, Satya akan segera mengambil langkah cepat untuk pergantian pengurus atau Ketua PPK.


"Karena statusnya ditahan. Sehingga pertimbangan, kurang beberapa hari (pemilu berlangsung). Kalau tidak ganti repot," ujar dia.


Ia menjelaskan, surat penahanan dari Polres akan dijadikan dasar untuk menonaktifkan Ketua PPK Wonogiri Kota. Selain itu pihaknya akan segera memerintahkan PPK Wonogiri Kota rapat pleno untuk menunjuk ketua baru.


"Kasus kami serahkan ke polisi. Harapan kami kasus seperti ini tidak terulang lagi. Kami turut prihatin terhadap yang bersangkutan dan keluarga," kata Satya.


Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah belum menjawab saat dihubungi wartawan  untuk dimintai konfirmasi terkait kasus tersebut.(red.Tim) 



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved