Minggu, 04 Februari 2024

Kondisi Bayi yang Ditemukan di Tumpukan Sampah Sambikerep Surabaya

 Kondisi Bayi yang Ditemukan di Tumpukan Sampah Sambikerep Surabaya

 



Surabaya, rakyatindonesia.com  - Warga Sambikerep Surabaya digegerkan dengan temuan bayi. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup di Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Saat ditemukan, bayi itu tengah menangis. Begini kondisi bayi tersebut.


Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, bayi laki-laki yang ditemukan Sabtu (3/2/2024) malam itu dalam kondisi sehat. Sebab, sudah dalam pemeriksaan tim medis dan serangkaian observasi.


"Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan saat ini masih diobservasi di ruangan khusus bayi di RS BDH," kata Buyung, Minggu (4/2/2024).

Diketahui, temuan bayi itu terjadi pada Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 19.00 WIB. Tepatnya di TPS Alas Malang 14 RT.01 RW.03 Kelurahan Beringin, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

"Bayi kelamin laki-laki, diperkirakan usia 1 hari," kata Buyung.

Buyung menjelaskan, saat itu saksi yakni Novita Dewi (51) hendak membuang sampah. Lalu, mendengar suara tangisan bayi.

 

"Petugas tiba di RS BDH dan mendapat keterangan dari saksi yang saat itu saksi hendak membuang sampah di TPS Alas Malang tiba-tiba mendengar ada suara bayi yang menangis di bak sampah. Kemudian langsung meminta bantuan ke ibu RT setempat dan bayi langsung di bawah ke RSUD BDH menggunakan mobil pribadi," ujarnya.


Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Polsek Lakarsantri untuk memburu orang tua bayi yang telah tega menelantarkan bayinya. Pihaknya juga berkoordinasi dengan RS BDH agar bayi tersebut mendapatkan perawatan dari pihak RSUD BDH hingga prosedur alih rawat bayi oleh negara.


"Sementara masih dalam proses penyelidikan (siapa pembuang bayi)," tuturnya.(red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved