Kamis, 15 Februari 2024

Menang Tebal Prabowo-Gibran di TPS Kandang Banteng Jatim

Menang Tebal Prabowo-Gibran di TPS Kandang Banteng Jatim

 


Surabaya, rakyatindonesia.com  - Paslon capres-cawapres nomor 02 Prabowo-Gibran unggul telak dalam quick count sejumlah lembaga survei. Tak terkecuali di Jatim. Prabowo-Gibran bahkan unggul di kantong-kantong basis PDIP yang mengusung paslon 03 Ganjar-Mahfud.


Dalam hasil hitung cepat di Jatim yang dipaparkan sejumlah survei, Prabowo-Gibran bahkan mampu meraup suara hingga 60 persen lebih. Sedangkan rivalnya Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin masing-masing hanya sekitar 17 persen.


Meski hasil quick count atau hitung cepat ini bukan hasil resmi perolehan suara para paslon, namun setidaknya menggambarkan betapa Prabowo-Gibran telak menumbangkan paslon Ganjar-Mahfud di basis partai pengusungnya selama ini.

1. Menang Telak di TPS Bupati Malang

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di TPS tempat Bupati Malang Sanusi dan sekeluarga mencoblos. Sanusi yang maju sebagai Bupati Malang diusung PDIP mencoblo di TPS 17, Desa Gondanglegi Kulon, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Lokasi TPS 17 berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Sanusi. Dari hasil penghitungan suara Rabu (14/2/2024) sore, pasangan capres-cawapres nomer urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 59 suara.

Pasangan nomer urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 135 suara. Dan pasangan nomer urut 03 Ganjar Pranowo-Machfud MD memperoleh 40 suara.

2. Unggul di TPS Wali Kota Blitar

Prabowo-Gibran juga unggul di Kota Blitar. Prabowo-Gibran bahkan unggul di TPS yang berdekatan dengan kediaman Wali Kota Blitar Santoso dan Djarot Saiful Hidayat. Santoso dan Djarot merupakan yang merupakan basis PDIP.

 Dari pantauan, hasil perhitungan suara di TPS 08 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar menunjukkan paslon 02 lebih unggul. Padahal TPS tersebut merupakan basis suara dari Wali Kota Blitar Santoso yang juga merupakan politikus PDI-P.

Adapun hasil perhitungan suara yakni, paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 16 suara, paslon 2 Prabowo-Gibran memperoleh 124 suara dan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud mendapat 111 suara.

Adapun jumlah total DPT di TPS 08 Kelurahan Kauman sebanyak 258 pemilih. Terdiri dari suara sah sebanyak 251 suara dan suara tidak 7 suara. Prabowo-Gibran juga unggul dari pasangan Anies-Muhaimin dan pasangan Ganjar-Mahfud di TPS 03 Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Selain di TPS Wali Kota Blitar, Prabowo-Gibran juga unggul di TPS 03 Kelurahan Ngadirejo yang berdekatan dengan kediaman Djarot Saiful Hidayat. Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 128 suara. Sedangkan, pasangan Ganjar-Mahfud mendapat 100 suara dan pasangan Anies-Muhaimin mendapat 14 suara.

3. Suara Prabowo-Gibran Tak Terbendung di Ngawi

Prabowo-Gibran tercatat juga unggul di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi Kota. Kelurahan Margomulyo merupakan kampung halaman Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Budi Sulistyono (Kanang).

Suara Prabowo-Gibran tak terbendung bahkan di kampung Kanang yang dijuluki kandang banteng. Rinciannya, Prabowo-Gibran meraup 2.700 suara, Ganjar-Mahfud 995 suara dan Anies-Muhaimin 949 suara.

Tak hanya suara global satu Kelurahan, kemenangan paslon Prabowo-Gibran juga tampak di TPS 07 tempat Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Budi Sulistyono (Kanang) mencoblos. Prabowo-Gibran memperoleh 92 suara, Ganjar-Mahfud 59 suara dan Anis-Imin 40 suara.

Kemenangan tebal Prabowo-Gibran tak hanya di tiga lokasi di atas namun hampir menyeluruh di Jatim. Berikut peta hasil sementara quick count di Jatim per pukul 19.05 WIB:

Indikator:
- Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 17,23%
- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 65,12%
- Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 17,65%
- Suara masuk: 95,77%


LSI Denny JA:
- Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 17,58%
- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 64,93%
- Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 17,49%
- Suara masuk: 95,79%

Charta Politika:
- Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 17,98%
- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 63,75%
- Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 18,27%
- Suara masuk: 89,32%

Poltracking:
- Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 16,42%
- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 66,68%
- Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 16,9%
- Suara masuk: 88,86%

PRC:
- Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 17,56%
- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 65,13%
- Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 17,31%
- Suara masuk: 84,18%

(red.w)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved