Jumat, 02 Februari 2024

Mengenal Dekat Achmad Rifai S.H Sosok Advokad Yang Dikenal Dengan Keramahannya

Mengenal Dekat Achmad Rifai S.H Sosok Advokad Yang Dikenal Dengan Keramahannya

 



Kediri, rakyatindonesia.com - Achmad Rifai S.H adalah sosok Advokad sekaligus juga Ketua lembaga bantuan hukum lintas batas Kediri raya Jawa timur,beliau dikenal sebagai pribadi yang ramah dan murah senyum di kalangan masyarakat selain itu beliau termasuk orang yang familiar dan dapat bersahabat.


Achmad Rifai S.H juga salah satu lulusan dari Persatuan Advokad Jelajah Nusantara dimana lembaga tersebut terkenal melahirkan para advokad yang berkualitas dan  memiliki jiwa penegak hukum yang tinggi,selain itu beliau juga memiliki kantor advokad dan konsultan hukum yang berada di Jl.Bagawanta Bhari No. 99 Katang, Sukorejo, Kec Ngasem, Kab Kediri, Jawa timur. 


 Dalam menjalankan tugas dan perannya,Achmad Rifai S.selalu melayani dengan sangat baik walaupun terkenal dengan keramahan dan murah senyumnya dalam menegakan hukum beliau sangatlah tegas.Sosok Achmad Rifai S.H juga dikenal memiliki prinsip yang kuat yakni membela kepentingan masyarakat atau klien. 


Kesibukannya yang bergelut dengan dunia hukum ternyata baru digagasnya semasa menduduki jenjang Strata-1. “Saya baru bercita-cita menjadi Advokad dimulai saat menginjak perkuliahan. Awalnya tergerak karena melihat adanya ketidakadilan yang terjadi semasa Sekolah Menengah Pertama. Hal itu pun menjadi titik balik saya untuk terjun di dunia hukum” ujar beliau.


Beliau berpesan “Sebelum masuk ke dunia profesi advokat, baiknya belajar terlebih dahulu dalam mendampingi masyarakat tidak mampu misalnya atau belajar dari senior-senior maupun dosen-dosen yang berpengalaman. Disamping itu rekan-rekan juga bisa melaksanakan program magang sebagai bentuk latihan atau preparation sebelum benar-benar terjun kedunia lawyering”selain itu juga dalam menjalankan tugas sebagai advokad harus senantisa melayani klien dengan ramah dan murah senyuman dan selalu memegang prinsip yang baik selayaknya “kita dari masyarakat untuk masyarakat”.(red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved