Sabtu, 10 Februari 2024

Polisi Selidiki Viral Ayah Pukul dan Banting Anak di Kota Probolinggo

 Polisi Selidiki Viral Ayah Pukul dan Banting Anak di Kota Probolinggo

 



Kota Probolinggo, rakyatindonesia.com - Polisi menyelidiki dugaan kasus penganiayaan seorang anak yang dilakukan ayahnya di pinggir jalan raya di Kota Probolinggo. Kejadian pada Kamis (8/2) malam itu mencuat setelah videonya viral.


Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Didik Riyanto mengatakan pihaknya masih belum menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penganiayaan anak kecil di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.


Namun, lanjut Didik, setelah pihaknya dapat video warga yang viral, penyelidikan langsung dilakukan. Pihaknya juga menindaklanjuti dengan memeriksa CCTV sekitar serta sudah melakukan olah TKP.


"Hingga saat ini belum ada (laporan), namun sejak kemarin sore kami sudah melangkah untuk melakukan penyelidikan baik di TKP maupun cek CCTV," kata Didik, Sabtu (10/2/2024).


Didik menambahkan pihaknya juga masih belum bisa mengidentifikasi pria diduga ayah dari anak kecil yang dianiaya di pinggir jalan tersebut. Hal ini lantaran minimnya saksi di lokasi kejadian meskipun memang ada beberapa warga.


"Kalau untuk pria yang diduga menganiaya anaknya itu kami masih belum ada petunjuk, karena hingga saat ini hanya ada satu saksi yang memvideokan dan saksi tersebut dari jarak cukup jauh, sehingga tidak bisa melihat wajah dan tidak mengenalinya," ujar Didik.


Sebelumnya, sebuah video penganiayaan viral di media sosial. Video penganiayaan tersebut diduga dilakukan seorang ayah kepada anak perempuannya di pinggir jalan raya.


Dalam video berdurasi 55 detik itu tampak seorang lelaki tampak menarik anak perempuan itu ke atas motor. Tak lama, pria tersebut tampak memukul berkali-kali anak perempuannya.


Selain seorang pria, di lokasi tampak seorang perempuan yang diduga istri atau ibu korban. Saat itu ibu korban berada di belakang sambil menggendong anaknya yang lain.


Sedangkan dalam keterangan video, lokasi kejadian berada di depan Pos Sabhara Polres Probolinggo Kota, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.


Supriyadi, warga setempat mengatakan penganiayaan itu terjadi Kamis (8/2) malam, bahkan suara jeritan dan tangisan anak perempuan tersebut terdengar dari kejauhan.


"Ada pasangan suami-istri sedang bawa 2 anak, 1 anaknya berumur sekitar 4 sampai 5 tahunan dan satu lagi masih kecil. Memang sebelum berhenti di depan pos Sabhara Polres Probolinggo Kota, kondisi si anak ini sudah menangis," kata Supriyadi, Jum'at (9/2/2024). (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved