Minggu, 25 Februari 2024

Proyek Pengaspalan Tambal Sulam Jalan Dusun Nglarangan Desa  Krenceng  Kecamatan  Kepung , Kediri, Diduga Sarat Korupsi

Proyek Pengaspalan Tambal Sulam Jalan Dusun Nglarangan Desa  Krenceng  Kecamatan  Kepung , Kediri, Diduga Sarat Korupsi

 



KEDIRI, rakyatindonesia.com - Pekerjaan konstruksi, tambal Sulam  aspal  jalan di Desa  Krenceng Dusun Nglarangan RT. 010 RW. 04 menuju Dusun Nobo ,   Kecamatan  Kepung, Kabupaten Kediri,  yang dikerjakan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan ) desa setempat di duga  di tidak transparan dalam pengelolaan dana kegiatan proyek serta rawan  dugaan  korupsi.


Dari pantauan tim  media ini dilapangan,  Pelaksanaan pekerjaan proyek tambal Sulam aspal desa tersebut tidak  memasang papan proyek / prasasti kegiatan Proyek.


Hal ini menunjukan tidak adanya keterbukaan  Informasi dan  Transparansi  kepada masyarakat umum tentang  Asal Usul   Sumber dana  Kegiatan Proyek ini. Sabtu 24 / 02/ 2023.


Sesuai dengan amanah undang – undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) nomor 14 tahun 2008 serta Perpres nomor 54 tahun 2010 dan nomor 70 tahun 2012 mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai oleh negara, wajib memasang papan nama proyek, yang memuat jenis dan lokasi kegiatan, nomor kontrak, waktu pelaksanaan, serta jangka waktu dan lama pelaksanaan.


Selain itu dalam pelaksanaan pekerjaan tambal Sulam Aspal jalan desa ini  diduga kuat tidak sesuai Spek pekerjaan, kegiatan proyek desa, salah satunya  mengenai Penyiraman aspal bakarnya  sangat Tipis sekali,  Material batu pecah ukuran 3.5 , 1.1 , 0.5 serta Abu batu, sangat minim sekali , Serta Tahapan Penindisan Alat Warles yang sangat kurang.


Kepala Desa Krenceng Nur Huda Saat di Konfirmasikan media ini melalui WhatsApp ,terkait belum di pasangnya  papan  proyek  membalas dengan pesan singkat bahwa pihaknya masih berada di luar kota, dan mengenai pemasangan papan informasi di lakukan setalah pekerjaan selesai,, " Gih,, niki kulo tsk luar kota pak "

/ ". Ngapunten pak,, klo prasasti di pasang setelah kegiatan selesai pak,,, , jelasnya.
 
Saat di konfirmasi , menurut kepala desa, sumber dana yang diperoleh  dari dana Desa 2024.(red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved