Selasa, 27 Februari 2024

Sederet Fakta Nyawa Deasy Melayang di Tangan Calon Kakak Ipar

 Sederet Fakta Nyawa Deasy Melayang di Tangan Calon Kakak Ipar

 



Surabaya, rakyatindonesia.com - Kasus pembunuhan gadis Kediri, Deasy Rahmasari telah menemui titik terang. Gadis berusia 19 tahun yang ditemukan tewas di depan kamar mandi rumah kekasihnya itu ternyata dihabisi oleh calon kakak iparnya.


Calon kakak ipar yang tega menghilangkan nyawa Deasy itu adalah NS (29). Polisi telah menangkap NS pada Minggu (25/2) malam. NS pun langsung ditahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Namun, hingga kini motif pembunuhan itu masih diselidiki oleh polisi.

Berikut Sederet Fakta Nyawa Deasy Melayang di Tangan Kakak Ipar:

1. Pelaku Diamankan dalam 24 Jam

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto mengungkapkan, NS merupakan suami siri dari kakak Handi. Handi merupakan kekasih Deasy yang rencananya akan menikahi Deasi usai lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah kurang dari 24 jam sesuai prediksi kami, pelaku berhasil kami amankan. Meskipun sempat mengalami kesulitan, namun berdasarkan hasil bukti, hasil autopsi medis serta saksi pelaku berhasil kami amankan Minggu (25/2) malam, sedangkan kami menerima laporan Minggu pagi," ujar Bimo kepada wartawan, Senin (26/2/2024).

2. Pelaku Masih Diperiksa Intensif

Sementara itu demi mencari motif dan cara pelaku melakukan tindakan kejahatan pembunuhan, NS masih dalam proses interogasi petugas secara intensif. Sebab, NS sempat berkilah dan tidak mengakui perbuatannya membunuh pelaku.

"Ini masih kami mintai keterangan secara intensif, karena pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya," kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Fauzy Pratama.

3. Deasy Tewas Akibat Kekerasan Benda Tumpul

Fauzy menambahkan, dari hasil autopsi jenazah Deasy, ditemukan sejumlah luka. Deasy tewas akibat kekerasan benda tumpul yang membuatnya mati lemas.

"Berdasarkan hasil autopsi ditemukan beberapa hal. Luka terjadi saat masih hidup, jenazah mengalami kekurangan oksigen (asfiksia). Sebab kematian, kekerasan benda tumpul di leher mengakibatkan kondisi mati lemas," ungkap Fauzy.

4. Awal Mula Deasy Ditemukan Tewas

Deasy ditemukan tewas pada Sabtu (24/2/2024) malam, sekitar pukul 22.15 WIB. Deasy ditemukan tengkurap di depan kamar mandi rumah Handi oleh pasutri bernama Iwan Susanto (49) dan Wiwik. Keduanya merupakan tetangga Handi.

Saat itu, Iwan dan Wiwik baru saja pulang berjualan nasi goreng. Kediaman mereka ada di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan/Kecamatan Pare, Kediri. Rumah Handi dan Iwan bersebelahan, dengan 1 kamar mandi bersama yang terletak pada bagian depan.

Gadis itu kerap datang bermain ke rumah Handi, sehingga Iwan dan istrinya sudah cukup mengenal Deasy. Karena itu pula Iwan dan Wiwik bermaksud segera menolong gadis itu.

Setelah memberi tahu keluarga dan tetangga lainnya, mereka segera membawa Deasy ke RS HVA Tulungrejo. Sayangnya pihak medis menyatakan bahwa Deasy sudah meninggal. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved