Senin, 04 Maret 2024

Duduk Perkara Massa Pendukung Caleg PAN Geruduk Lokasi Rekapitulasi Jember

 Duduk Perkara Massa Pendukung Caleg PAN Geruduk Lokasi Rekapitulasi Jember

  


Jember, rakyatindonesia.com - Ribuan pendukung caleg DPR RI dari PAN Abdus Salam menggeruduk lokasi penghitungan suara di Hotel Aston Jember, Senin (4/3/2024) dini hari. Begini duduk perkara aksi ribuan pendukung caleg PAN ini.


Diketahui, ribuan massa ini akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Massa dari tiga kecamatan di Jember itu membubarkan diri setelah ditemui sang caleg, Abdus Salam.


Abdus Salam datang menemui pendukungnya dan memberi sejumlah pesan. Dia berusaha menenangkan para pendukungnya yang datang dari Kecamatan Ambulu, Jenggawah dan Mayang itu.


"Terima kasih sudah mengawal suara saya sampai datang ke sini. Saya berharap perjuangan ini tetap kita jaga. Sekarang semuanya bisa kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.


Sementara, Salam sendiri ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, aksi pendukungnya itu buntut penghitungan suara di Kecamatan Sumberbaru. Di mana, pada penghitungan tersebut suara Salam hilang hampir 6 ribu suara.


"Aksi ini sebenarnya kita menuntut keadilan saja. Bagaimana kemarin ada kejadian di Sumberbaru yang merugikan kita, yang membuat suara kita lenyap hampir 6 ribu," terangnya.


Atas kejadian itu, Salam mengaku Bawaslu dan KPU menjanjikan rekomendasi terkait penghitungan. Namun, rekomendasi itu tak kunjung diterima.



"Jadi kami di sini minta rekomendasi dari KPU dan Bawaslu yang kemarin sudah dijanjikan di Sumberbaru, tapi nyatanya hari ini diingkari," beber Salam.



Ditanya langkah selanjutnya, Salam mengaku masih mengikuti proses yang sedang berlangsung. Dia menegaskan tetap menuntut keadilan dari apa yang sudah diperjuangkan.


"Penyelenggara harus diawasi oleh masyarakat tentunya. Yang jelas kami mengalir dulu. Dan kita tetap akan menuntut keadilan," pungkasnya.


Ribuan massa ini sebelumnya datang sekitar pukul 00.00 WIB dengan naik bus dan kendaraan terbuka. Mereka lalu duduk dan bergerombol di halaman Hotel Aston dan tepi jalan depan bangunan hotel.


Sekitar dua jam kemudian, ribuan massa itu sempat bergerak hingga ke depan pintu masuk lobi hotel. Di sana, sejumlah petugas kepolisian sudah mengadang.


"Kami ingin menuntut keadilan. Kita ingin mengawal suara Haji Salam," kata korlap aksi, Imam Wahyudi di hadapan massa, Senin (4/3/2024).


Sekitar pukul 02.30 WIB, mereka lalu membubarkan diri. Namun, mereka berjanji akan datang dengan jumlah yang lebih besar jika terjadi kecurangan terhadap suara Abdus Salam. (red.w)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved